CORSAIR Ungkap Kepastian Produk Terbaru Memori DDR5 & Benefit Terbesarnya

CORSAIR telah mengkonfirmasi mengenai rencananya membawa produk baru memori DDR5 untuk modul memori dari komponen RAM desktop seri populer mereka.

Mereka menyoroti akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan pengguna, mencakup peningkatan kecepatan dasar hingga  6.400MHz dibandingkan dengan DDR4, mendorong bandwidth hingga 51 GBps, serta 4 kali kapasitas per die, berkat kepadatan 64-bitnya (sebagai lawan hingga 16-bit di DDR4).

Baca juga : Ngaruh Enggak sih Kecepatan RAM Pada Game?

Jadi, nantinya konsumen bisa memiliki sebuah modul RAM memori DDR5 dengan kapasitas 128Gb single dan bisa ditingkatkan dengan kemungkinan jumlah yang jauh lebih besar. Disisi lain, DDR5 juga bakal lebih hemat daya, yang hanya membutuhkan 1.1V dibanding 1.2V untuk versi DDR4.

memori DDR5

Keuntungan terbesar pengguna dengan spesifikasi menggiurkan yang ditawarkan DDR5 menurut CORSAIR adalah memungkinkan penggunaan bus memori yang lebih efisien dalam sistem yang memiliki jumlah core CPU yang tinggi, sementara kapasitas yang lebih padat memungkinkan sistem pengguna bisa menangani lebih banyak pekerjaan seperti streaming dan pembuatan konten.

Terlepas dari semua hype ini, Corsair masih belum mengumumkan mengenai tanggal peluncuran untuk memori desktop DDR5 mereka, atau mengisyaratkan baris mana yang mungkin mendapatkan update ini.

Comments

Related Posts