Baru Berusia 8 Tahun, Udah Sukses Besar Jadi Gamer Profesional – Dikontrak Hingga Ratusan Juta

Baru berusia 8 tahun, tapi udah sukses besar, bisa? Tampaknya hal tersebut berlaku bagi Joseph Deen atau biasa dikenal sebagai Gosu. Kecintaannya dalam game Fortnite kini membuatnya menjadi gamer profesional, bahkan dikontrak oleh organisasi eSports Team 33 dan mendapatkan modal sebesar $ 33.000 atau hampir menyentuh 500 juta, termasuk PC dengan nilai $ 5.000 atau sekitar 71 jutaan.

Baca juga : ASUS ROG Phone 5 Dikabarkan Siap Bawa Kekuatan Memory Up To 18GB

Deen itu sendiri berasal dari California dan telah bermain Fortnite sejak dia berusia empat tahun. Sejak menyadari ia memiliki banyak potensi, Team 33 mulai memperhatikan langkah Deen selama 18 bulan dan benar-benar merekrutnya.

“Saya banyak berpikir untuk menjadi pemain profesional, tapi tidak ada yang menganggap saya serius sampai Team 33 datang,” katanya kepada BBC.

Team 33 melihat bakat Deen dan mulai memainkan pertandingan satu lawan satu dengan bocah itu, sampai akhirnya menyadari bahwa jika mereka tidak merekrutnya, orang lain akan melakukannya.

Fortnite sendiri merupakan game populer dan banyak talenta bersama game ini. Meskipun di negara kita kurang terlalu terkenal, namun ada isyarat bahwa pemain eSport bisa jadi profesi yang menjanjikan. Meskipun, ada batasan umur sampai pemain bisa benar-benar berkompetisi untuk setiap kategori yang ia mainkan.

Sebagai contoh, Fortnite diberi peringkat T (untuk Remaja) oleh ESRB dan memiliki peringkat PEGI 12. Jadi, usia Deen mungkin bisa memenuhi kegiatan kompetisi resmi Fortnite sampai dia berusia 13 tahun, meskipun dia masih bisa mengikuti turnamen di mana uang tidak ditawarkan. Dia juga dibatasi dari Twitch sampai ulang tahunnya yang ketiga belas.

“Joseph secara hukum diizinkan untuk mengikuti turnamen tanpa piala,” kata kepala eksekutif dan pendiri Tim 33, Tyler Gallagher. “Kami juga berencana untuk membangun kehadiran online-nya melalui YouTube, yang juga legal. Dengan kehadiran online-nya, kami berencana untuk membuatkan merchandise untuknya dan menjualnya juga. Jadi menurut kami, jika kami dapat menghasilkan $ 33.000 dari semua itu, kami selama beberapa tahun ke depan kami menang, dan itulah tujuan kami”

Comments

Related Posts