Home » Hanya Dalam 2 Minggu, CD Projekt Red Berhasil Jual Cyberpunk 2077 Hingga Lebih Dari 13 juta kopi

Hanya Dalam 2 Minggu, CD Projekt Red Berhasil Jual Cyberpunk 2077 Hingga Lebih Dari 13 juta kopi

Suka atau tidak, Cyberpunk 2077 sukses besar dipasaran dan CD Projekt Red mengungkap bahwa mereka telah menjual lebih dari 13 juta kopi sejak diluncurkan dua minggu lalu. Ini tentu bisa menjadi pencapaian berarti, meskipun peluncuran game agak berantakan.

Tonggak penjualan, yang diungkapkan dalam catatan investor dari CD Projekt S.A. pada hari Selasa, adalah pencapaian yang luar biasa mengingat hal itu menyebabkan beberapa pengembalian dana digital dan fisik akibat peluncuran game yang “seolah” tidak ada persiapan, khususnya untuk sisi konsol lama.

Baca juga : ASUS TUF Gaming Radeon RX 6800 Review : Apa Yang Bisa Kalian Harapkan Sepenuhnya

Metrik tersebut menghitung penjualan antara rilis game pada 10 Desember hingga 20 Desember. Itu sekitar setengah dari perkiraan analis penjualan 12 bulan yang diproyeksikan untuk game segera setelah peluncuran tetapi sebelum toko digital mengatakan mereka akan mulai menerima pengembalian dana.

Menjual 13 juta eksemplar menjadikan Cyberpunk 2077 salah satu game terlaris tahun ini, meskipun masih tertinggal jauh di belakang game terbesar mereka sepanjang masa, The Witcher 3: Wild Hunt, yang telah terjual lebih dari 28 juta eksemplar di semua platform. Namun, hanya sedikit game yang pernah terjual lebih dari 10 juta kopi.

Kemungkinan penjualan Cyberpunk 2077 bisa melonjak jauh lebih tinggi setelah studio memperbaiki lebih banyak bug dan game ini dirilis ulang di PlayStation Store. Sony membatalkan permainan minggu lalu dan mulai memproses pengembalian uang digital untuk pembeli yang tidak puas.

Karena studio tersebut berjanji bahwa game tersebut akan berjalan dengan baik di konsol generasi saat ini, studio tersebut mampu mengumpulkan lebih dari 8 juta praorder untuk Cyberpunk 2077, yang secara efektif menutupi biaya siklus pengembangan game yang hampir satu dekade dalam penjualan satu hari.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait