Microsoft Project xCloud Siap Meluncur Bulan September

Project xCloud akhirnya memiliki kepastian bahwa ini akan memiliki tanggal resmi pada bulan September di semua “negara yang didukung”. Hal tersebut diungkap secara langsung oleh Kepala Xbox Phil Spencer hari ini.

Project xCloud itu sendiri merupakan layanan streaming game dari Microsoft Xbox yang bisa dilakukan pada beberapa platform, termasuk Android, IOS maupun Windows 10. Phil Spencer menjanjikan bahwa mereka yang berlangganan Xbox Game Pass Ultimate sudah termasuk paket ini.

Baca juga : Bios Terbaru Untuk Jajaran Motherboard Gigabyte AMD Series Sudah Dirilis

Awalnya, xCloud beta menawarkan lebih dari 50 game di perpustakaannya. Spencer mengatakan bahwa pada bulan September, katalog tersebut akan menampung lebih dari 100 judul game secara gratis untuk streaming bagi pelanggan.

Xbox Game Pass Ultimate termasuk Game Pass dan layanan game online Xbox Gold dalam satu paket seharga $ 15 per bulan atau kisaran 200 ribu. Pada bulan September, pihak pengembang menambahkan Project xCloud tanpa menabrak harga, sehingga itu tentu bisa membawa kabar gembira bagi penggemar.

Project xCloud memungkinkan pemain untuk melakukan streaming konsol dan game PC ke perangkat apa pun, termasuk smartphone dan tablet. Layanan ini kompatibel lintas platform, sehingga pengguna dapat bermain dengan teman-teman mereka dengan apa pun yang mereka gunakan. Pelanggan bahkan dapat memulai sesi permainan di satu perangkat dan beralih ke yang lain dengan gangguan minimal.

“[Project xCloud] bukan nama resmi, tetapi Anda harus menganggapnya sebagai streaming Game Pass atau streaming Xbox, sesuatu seperti itu,” kata bos Xbox itu kepada The Verge. “Kami sebenarnya belum memiliki nama akhir, tetapi itu bukan Project xCloud.”

Kita harap sih, apa yang bakal diungkap Microsoft September apapun nama resminya bisa memberikan kejelasan tentang “sejumlah negara yang didukung”, sehingga calon pelanggan bisa memiliki kepastian untuk bisa berlangganan.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts