Samsung 980 Pro SSD PCIe 4.0 Dikabarkan Siap Diluncurkan Agustus Mendatang

Samsung 980 Pro SSD PCIe 4.0 Dikabarkan Siap Diluncurkan Agustus Mendatang

Ketika Samsung pertama kali memperkenalkan 980 Pro SSD di CES 2020, banyak kalangan menyangka bahwa storage tersebut siap melakukan debut lebih cepat sebelum tahun 2020 berlalu. Namun hal tersebut tidak terbukti, nyatanya, produsen baru akan meluncurkannya dua bulan ke depan.

Kebocoran ini terungkap setelah beberapa media dengan sumber utama dari Ice Universe membocorkan beberapa informasi penting, khususnya mengenai kepastian tanggal peluncuran Samsung 980 Pro SSD.

Baca juga : GeIL Umumkan Kit Memori Baru ORION Series, Kapasitas Besar Hingga 64GB & Speed 4000Mhz CL18

Belum ada tanggal pasti, namun 2 bulan ke depan atau tepatnya Agustus menjadi debut pertama storage berkecepatan tinggi terbaru dari produsen asal Korea tersebut. SSD ini merupakan yang pertama dengan interface PCIe 4.0 yang diklaim bisa memberikan kinerja read speed hingga 6,5GB / detik, dan read speed hingga 5GB / detik.

Jika klaim tersebut benar adanya, maka storage terbaru dari Samsung bisa membawa keunggulan tersendiri dibanding pesaing utama seperti Corsair MP600 dengan kecepatan bisa mencapai 5GB / s dan 4.3GB / s pada skenario yang sama.

Hingga pada akhirnya, Samsung bisa memberikan sesuatu yang jauh lebih baik bagi penggemar modern hari ini, khususnya untuk kebutuhan storage yang jauh lebih superior melalui 980 Pro SSD. Detail spesifikasi belum diungkap pasti, termasuk juga varian kapasitas.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasi mengenai semua kebenaran dari rumor yang telah beredar, jadi kita hanya menunggu beberapa pekan kedepan tentang semua hal tersebut.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com