Noctua Konfirmasi CPU Cooler LGA 115x Masih Kompatibel Dengan LGA 1200

Noctua Konfirmasi CPU Cooler LGA 115x Masih Kompatibel Dengan LGA 1200

Prosesor Intel generasi ke-10 Desktop series Comet Lake-S sudah bisa dipastikan akan membawa soket baru LGA 1200, sehingga mereka membutuhkan motherboard seri 400 untuk pergi. Untungnya, ada kabar baik bagi mereka yang masih memiliki CPU Cooler LGA 115x, karena pendingin ini nyatanya masih kompatibel dengan LGA 1200, sehingga mereka tidak harus membeli perangkat extra lagi.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Noctua (Via Tom’shardware) sehingga perangkat lama, khususnya untuk CPU Cooler masih bisa diandalkan untuk bisa mendingingkan CPU Intel selanjutnya yang akan memiliki soket berbeda.

Baca juga : AMD Rilis Update Driver Terbaru Radeon Adrenalin 2020 Edition 20.4.2

Sebagaimana apa yang diungkap Noctua, “Heatsink yang dipasang pada LGA 1200 Intel baru (nama kode Comet Lake S) identik dengan semua soket LGA115x (LGA 1150, LGA 1151, LGA 1155, LGA 1156, Karena itu, semua CPU Cooler Noctua yang mendukung LGA 115x juga mendukung LGA 1200 dan tidak memerlukan pembaruan pemasangan. ”

CPU Cooler LGA

Perusahaan tersebut bahkan menerbitkan daftar model pendinginnya yang mencakup soket kit pemasangan untuk LGA 115x / LGA 1200 dan kompatibel di luar kotak. itu juga berisi daftar yang dapat dibuat kompatibel dengan kit upgrade NM-i115x, dan model yang tidak kompatibel atau dapat ditingkatkan.

Terlepas dari semua hal yang telah terungkap ataupun belum, nyatanya ini bisa membawa kabar gembira bagi konsumen yang berencana akan mengupgrade CPU baru mereka berdasarkan prosesor Intel Gen-10 Comet Lake-S, meskipun mereka tetap membutuhkan mobo baru dan “harus” membuang pilihan mobo lama mereka.

Disamping itu, beberapa kebocoran mengenai motherboard Z490 series yang akan datang akan memiliki nilai harga lebih mahal, meskipun kita harus mengkonfirmasinya Kembali nanti saat peluncuran tiba. Belum ada kata kapan semua hal tersebut akan terungkap, yang pasti kita enggak akan menunggu terlalu lama, semoga saja.

 Baca Juga :



 

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com