- Games, Gaming Gear, Playstation

DualSense, Pengontrol Playstation 5 Resmi Diungkap – Lebih Fresh, Banyak Fitur Baru

Konsol baru Playstation 5 siap menyongsong, hal tersebut berlaku untuk perangkat extra yang setia mengiringinya, sebagaimana apa yang diungkap oleh Sony baru-baru ini untuk urusan pengontrol PS5 dimana mereka menyebutnya sebagai DualSense.

Bentuk yang lebih segar dan modern serta dibalut dalam warna putih jadi sajian utamanya. Feel yang bakal diterima bisa memberikan tampilan istimewa bersama Playstation 5, termasuk juga kehadiran   haptic Feedback, pemicu adaptif untuk L2 / R2, tombol “Create” baru yang akan menggantikan “Share” dan microphone array bawaan.

Baca juga : Sony Resmi Ungkap Detail Spesifikasi PS5 : Zen 2 CPU, PCI-Express 4.0 x4 SSD & RDNA2 Sajian Utamanya

Konsol baru Playstation 5

Sony sendiri telah mendengar umpan balik saat mereka membuat desain paling efektif untuk pengontrol nirkabel DualShock 4. Dan kini, kehadiran DualSense diklaim masih tetap mempertahankan fitur utama yang dibawa pada DualShock 4, disisi lain produsen menambahkan beberapa fitur extra dengan desain yang lebih sempurna.

Fungsionalitas tambahan pada pengontrol baru ini juga akan membawa pengalaman gaming terbaik bagi pengguna melalui PS5. Contohnya, kehadiran haptic feedback bisa memberikan sensasi kuat yang akan kalian rasakan saat bermain, seperti keseruan saat sedang mengendarai mobil melalui lumpur. Kemudian juga hadir pemicu adaptif ke dalam tombol L2 dan R2 DualSense sehingga gamer dapat benar-benar merasakan ketegangan dari hasil aksi yang kalian lakukan, seperti ketika menarik busur panah dan menembakkanya ke musuh.

Inti dari apa yang bisa ditawarkan melalui pengontrol baru DualSense ini bisa dibilang akan memikat lebih banyak indera pengguna saat mereka berinteraksi dengan dunia virtual dalam game PS5. Fitur DualSense, bersama dengan Tempest 3D AudioTech PS5, akan memberikan perasaan yang jauh lebih powerful untuk pemain.

Jim Ryan, Presiden & CEO, Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa “ DualSense menandai keberangkatan radikal dari penawaran kontroler kami sebelumnya dan menangkap seberapa kuat perasaan kami tentang membuat lompatan generasi dengan PS5. Controller baru, bersama dengan banyak fitur inovatif di PS5, akan transformatif untuk permainan – melanjutkan misi kami di PlayStation untuk mendorong batas-batas permainan, sekarang dan di masa depan.”

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat