- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

GIGABYTE Umumkan VGA Baru, Radeon RX 5600 XT GAMING OC 6G & WINDFORCE OC 6G

Kartu grafis baru AMD Radeon RX 5600 XT resmi diumumkan, dan produsen OEM sudah mulai mengungkap versi terbaik mereka. Salah satunya datang dari Gigabyte, dimana mereka kemarin mengumumkan dua VGA baru berdasarkan seri populer mereka, yaitu RX 5600 XT GAMING OC 6G dan Radeon RX 5600 XT WINDFORCE OC 6G.

Jika seri reference memiliki potensi keunggulan dalam hal kinerja, maka pilihan dari Gigabyte akan menyempurnakannya dengan potensi pendinginan terbaik, termasuk ruang kinerja yang lebih tinggi maupun sajian yang bisa terasa lebih premium.

Baca juga : CORSAIR Umumkan Barisan CPU Cooler Terbaru, A500 & iCUE RGB PRO XT Series

Sebagaimana kita tahu, Radeon RX 5600 XT dibangun dengan teknologi prosesor 7nm dengan arsitektur RDNA dan dirancang untuk pengalaman gaming 1080 terbaik, termasuk dukungan interface PCI Express 4.0. Ini memberikan kinerja 1080 piksel yang ekstrim sehingga pengguna dapat menikmati kesetiaan game seru pada jauh lebih nyaman.

Radeon RX 5600 XT

Nah, kehadiran dua pilihan VGA terbaru dari Gigabyte ini akan memberikan arti yang lebih luas dan menyenangkan. Produsen sendiri mengklaim bahwa baik seri Gaming OC maupun Winforce OC tidak hanya memiliki pilihan spesifikasi lebih tinggi, khususnya dari clockspeed, namun juga kehadiran solusi pendingin Windforce populer untuk kinerja pendingin yang superior.

Fan yang hadir pun enggak sembarangan, dimana Windforce dilengkapi dengan tiga fan unik 90mm dan memiliki perputaran alternatif. Solusi pendinginan termal mencakup 5 pipa panas tembaga yang langsung menyentuh GPU sehingga panas dari GPU akan hilang dengan cepat melalui efek konduktivitas.

Selain itu, GAMING OC memiliki pencahayaan LOGO di sisi kartu sehingga gamer dapat menyinkronkan 16,7 juta pilihan warna yang dapat disesuaikan dan berbagai efek pencahayaan dengan perangkat AORUS lainnya dengan mengklik RGB Fusion 2.0. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan suasana permainan yang beragam dengan apa yang ada dalam pikiran mereka.

Radeon RX 5600 XT

Disisi lain, GIGABYTE Radeon RX 5600 XT WINDFORCE OC 6G bisa menjadi pilihan alternatif dengan potensi harga yang jauh lebih murah, meskipun masih memiliki nilai superioritas dalam hal kinerja maupun pendingin.

Hal terbaiknya, barisan kartu grafis GIGABYTE Radeon ™ RX 5600 XT series semuanya mengimplementasikan fungsi AMD terbaru, termasuk toolkit open source open source FidelityFX, Radeon Image Sharpening (RIS), Radeon ™ Anti-Lag, Radeon ™ Boost dan teknologi Freesync ™ 2 HDR, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan fungsi-fungsi tersebut melalui Radeon ™ Software Adrenalin 2020 Edisi terbaru yang dioptimalkan.

Bagaimana dengan harga dan ketersediaan, belum ada pengumuman resmi namun beberapa pekan kedepan kita akan segera melihat seri terbaru ini sudah bisa tersedia di pasaran. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berkembang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat