- Berita Terbaru, Storage, Technology

Gigabyte Luncurkan AORUS Gen4 AIC Adapter, Komponen Sempurna Untuk Platform TRX40

Gigabyte semakin unjuk gigi dalam upaya untuk memberikan komponen high-end terbaik bagi PC Enthusiast, salah satunya adalah AORUS Gen4 AIC Adapter. Ini merupakan kartu tambahan yang bisa membawa interface PCI-Express 4.0 x16, namun didalamnya kalian bisa menyimpan empat slot M.2-22110 gen 4.0 yang super cepat.

Meskipun Seri ini bukan yang pertama dari jenis tersebut, tetapi kehadiran AORUS Gen4 AIC Adapter membawa sejarah tersendiri dengan hadirnya sertifikasi untuk bekerja dengan PCIe gen 4.0 SSD. DIsamping itu, perangkat tersebut juga bisa compatible dengan Platform TRX40 yang berencana akan dirilis tidak lama lagi, yang tentu aja bakal mendongkrak kinerja jauh lebih Tangguh.

Baca juga : Gigabyte RTX 2070 & 2080 SUPER Gaming OC Review : Lebih Powerful Dari Sekedar Upgrade

AORUS Gen4 AIC Adapter

Disisi lain, Platform TRX40 menyediakan setidaknya dua slot PCI-Express 4.0 x16, dari yang satu dapat dialokasikan ke kartu grafis dan yang lainnya untuk solusi penyimpanan cepat seperti ini, sehingga pengguna dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur NVMe RAID motherboard mereka. Kartu ini juga kompatibel dengan PCIe generasi lama.

Kehadiran AORUS Gen4 AIC Adapter juga menjadi bagian upaya untuk memberikan pilihan komponen extra untuk menyempurnakan kinerja Ryzen Threadripper generasi ke-3 AMD dan chipset AMD TRX40. Kartu ini memiliki heatsink tembaga besar yang bisa mendinginkan drive di bawah aliran udara kipas.

AORUS Gen4 AIC Adapter

PCB kartu ini juga dilengkapi dengan interface PCI-Express 4.0 x16, empat slot M.2-22110 dengan kabel PCI-Express 4.0 x4, masing-masing, dan pengontrol yang menggunakan delapan dioda termal untuk melihat suhu drive dan menyesuaikan kecepatan dari Kipas aliran lateral 50 mm yang mendorong pendinginan melalui heatsink dan keluar dari panel belakang.

Kartu ini juga memiliki empat LED yang menyediakan link + indikasi aktivitas dimana klaim produsen, hal tersebut telah memenuhi spesifikasi kelistrikan PCI-Express gen 4.0, dan fitur driver ulang gen 4.0. Terakhir, hadirnya aluminum alloy shroud dan pelat-belakang dengan sentuhan akhir dari logam dan brushed-metal finish tentu bisa memberikan sajian estetika tersendiri.

Sedangkan untuk ketersediaan, Gigabyte belum memberikan kepastian, meski kemungkinan besar bakal segera tersedia setelah platform TRX40 dirilis. Untuk harga,  AORUS Gen4 AIC Adapter menurut techpoweup akan dihargai $ 130 atau sekitar 1.8 jutaan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat