Berkat Strategi ini, Oppo Jadi Vendor Smartphone Dengan Penjualan Paling Signifikan Secara Global

Berkat Strategi ini, Oppo Jadi Vendor Smartphone Dengan Penjualan Paling Signifikan Secara Global

Oppo berhasil menjadi salah satu produsen smartphone dengan tingkat penjualan terbesar secara global tahun ini. Digitimes menyebut bahwa keberhasilan Oppo karena perusahaan memiliki pemasaran cerdas melalui apa yang disebut strategi dua cabang.

Kebijakan dua cabang mencakup pemasaran model dengan rasio harga / kinerja tinggi di bawah sub-merek Realme, sementara membuat terobosan ke segmen menengah ke atas dengan produk keluarga seri-Reno yang baru.

Baca juga : Ponsel Terbaru Apple Resmi Diumumkan, iPhone 11 Pro & Max Pro Sajian Utama

Disisi lain, Realme membawa sejarah tersendiri atas keberhasilan subbrand dari OPPO Electronics Corporation menjadi salah satu dari lima merek teratas untuk penjualan handset online di India dan berencana untuk mendorong momentumnya ke depan dengan meluncurkan model harga / kinerja tinggi yang dilengkapi dengan kamera utama 64 megapiksel di pasar segera.

Penjualan jajaran Realme juga telah membuat kemajuan di Taiwan, menjadikannya merek yang paling cepat berkembang hingga mencapai keberhasilan menjadi salah satu dari 10 merek teratas di pasar handset lokal dalam waktu singkat, ungkap sumber.

Oppo juga telah meredefinisi jajaran smartphone premiumnya dengan meluncurkan produk-produk seri-Reno yang sangat fenomenal, dan jajaran produk baru itu kemudian laris manis dipasaran, terutama Reno 2 dan Reno Ace.

Contohnya, Di Taiwan, pre-order online dan offline untuk Reno 2, yang diluncurkan pada akhir September 2019, memiliki angka 4,2 dan 2,3 kali lipat lebih tinggi daripada yang diterima oleh pendahulunya.

Disisi lain, masalah Huawei atas sengketa perdagangan AS-Cina juga menjadi pemicu extra bagaimana boomingnya produk Oppo dipasaran global. Disamping itu, Huawei tidak dapat menjual model andalan terbarunya, Mate 30, di AS dan Eropa masalah tersebut, sehingga produk Reno memiliki peluang besar untuk meningkatkan keuntungan besar di pasar luar negeri sekelas Amerika Serikat.

Lineup Reno juga dapat membantu Oppo mempersempit kesenjangannya dengan Huawei di pasar Cina, sehingga menjadikan ponsel Reno sebagai model terlaris di Tiongkok dan beberapa pasar lain pada kuartal keempat 2019.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com