Xbox Game Bar Kini Hadir Untuk Windows 10 Dengan Banyak Fitur Menarik

Xbox Game Bar Kini Hadir Untuk Windows 10 Dengan Banyak Fitur Menarik

Xbox Game Bar tampaknya bisa dikatakan sudah memiliki integrasi tersendiri pada Windows 10, ketika Microsoft mulai memperkenalkan fitur tersebut melalui update terbaru 10 Mei 2019 yang membuatnya semakin nyaman untuk dilakukan dalam hal kegiatan gaming. 

Artinya bahwa, fitur Game Bar kini bisa dikatakan lebih mirip dengan overlay yang sama seperti apa yang ditawarkan oleh GeForce Experience atau Discord Nvidia. Setiap bagian sekarang memiliki widget yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan volume dan output game atau memantau penggunaan CPU, GPU, dan RAM.

Baca juga : Microsoft Bawa Fitur AI Pada Aplikasi Word, Meski Belum Tersedia Secara Umum

Dan hal yang benar-benar fresh adalah integrasi Spotify, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol pemutaran lagu selama permainan. Ada juga widget audio untuk Xbox Game Bar yang dapat diaktifkan dengan menggunakan winkey + G di Windows 10, dan tata letak baru ini membuatnya jauh lebih mudah dilihat jika kamu ingin beralih ke pengaturan headset dan kemudian dengan cepat kembali ke permainan.

Microsoft juga memperkenalkan Daftar teman, dimana kamu bisa mengirim pesan atau bahkan mencari grup (LFG) yang juga ikut tersedia melalui widget. Seluruh antarmuka dapat disesuaikan, dan widget dapat disematkan pada tempatnya. Bar Game Xbox yang baru tampaknya bisa bekerja pada sebagian besar game, tetapi Microsoft ingin game yang dibangun menggunakan Vulkan API yang bisa berjalan dalam mode Windows agar Game Bar dapat berfungsi.

“Kami berada di tahap awal perjalanan kami dan pengalaman Xbox Game Bar yang diperbarui hanyalah awal,” jelas tim Xbox. “Seperti biasa, umpan balik pengguna sangat penting bagi kami dan mitra kami saat kami terus mengembangkan Xbox Game Bar.”

Xbox Game Bar terbaru hadir hanya sehari setelah Microsoft merilis Update Windows 10 Mei 2019 terbaru untuk semua orang. Meskipun pembaruan tidak menyertakan banyak fitur game tambahan, Microsoft jelas mengatasi beberapa kekurangan dalam urusan gaming dengan fitur Game Bar yang bisa dikatakan terasa jauh lebih nyaman untuk dilakukan.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

One thought on “Xbox Game Bar Kini Hadir Untuk Windows 10 Dengan Banyak Fitur Menarik

Comments are closed.