- Hardisk, Serba-serbi, Software, Tutorial, Windows

4 Pilihan Software Gratis Hebat Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus

Ada banyak hal yang suka membuat kita meradang, salah satunya adalah ketika semua file penting kita terhapus. Tapi, jangan dulu lempar semua benda yang ada dihadapan kamu, karena dibawah ini ada beberapa software yang mungkin bisa menjadi penolong kamu dalam upaya untuk mengembalikan file yang terhapus.

Meskipun, terkadang beberapa software ini mungkin tidak akan berguna ketika kamu(atau seseorang) sudah memformat tempat penyimpanan beberapa kali. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba, apalagi jika semua hal yang ada didalam HDD masih terasa hangat untuk dibicarakan. Jadi, mari kita ungkap 4 pilihan software Gratis untuk mengembalikan File yang terhapus dibawah ini.

Baca juga : Microsoft Office 2019 Resmi Dirilis Untuk Platform Windows 10 & MacOS

4 Pilihan Software Gratis Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus

1. Recuva

Pilihan software pertama yang mungkin layak untuk dicoba dalam upaya untuk mengembalikan file yang terhapus datang dari Recuva, yang merupakan bagian dari produk Piriform. Pengembang ini cukup dikenal sangat baik dalam menghadirkan software handal, dan kehadiran Recuva bisa menjadi salah satu alternatif yang baik untuk mengembalikan hampir semua file yang terhapus dalam sistem.

Software Gratis Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus

Ada 4 nilai unggulan pada software ini, namun hal utamanya adalah pemulihan file yang cukup superior, baik pada sistem HDD maupun HDD external, USB Flashdisk maupun Kartu memori. Software ini juga diklaim bisa mengembalikan file dari disk yang rusak, meskipun tidak seutuhnya. Dan selain versi gratis, mereka juga menyediakan pilihan berbayar bagi pengguna yang membutuhkan fitur lebih. Jika ingin mencobanya, kamu bisa mengunduhnya dibawah ini.

Download Recuva Software

2. Disk Drill

Jika kamu memiliki sistem MacOs, pilihan ini mungkin sangat layak untuk dicoba dalam upaya untuk mengembalikan file yang terhapus, meskipun mereka juga menyediakan untuk sistem berbasis Windows. Sistem interface yang mudah untuk dijalankan terkadang menjadi sisi kelebihan software tersebut, terlebih lagi, Disk Drill benar-benar cukup efektif dalam upaya untuk mengembalikan file yang terhapus.

Dan tidak hanya sampai disitu saja, Disk Drill juga tersedia untuk berbagai perangkat, sehingga pilihan ini sangat baik, apalagi datang secara gratis. Meskipun, mereka juga menyediakan upgrade dengan bayaran tertentu, khususnya bagi pengguna yang menginginkan fitur extra. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mengunduhnya dibawah ini.

Download Disk Drill Software

3. MiniTool Power Data Recovery Free

MiniTool Power Data Recovery  Free juga merupakan salah satu software alternatif lainnya yang sangat baik dalam upaya untuk kembalikan data yang terhapus, terlebih lagi sajian software ini cukup lengkap dan mudah untuk digunakan kebanyakan pengguna. Software ini bahkan bisa cukup efektif dalam mengembalikan software gara-gara Kegagalan Hard Drive, atau partisi yang menjadi RAW.

Software Gratis Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus

Dan selain tersedia secara gratis, software ini juga bisa bekerja untuk berbagai perangkat utama selain HDD sistem. Jadi, jika kamu memiliki file penting baik itu pada HDD external, Flashdisk atau pun kartu memori, software ini bisa menjadi jawabannya. Nah, jika kamu tertarik dan ingin mencoba software tersebut, kamu bisa mengunduhnya dibawah ini.

Download MiniTool Power Data Recovery  Free Software

  1. EaseUS Data Recovery Wizard Free

EaseUS memang sangat dikenal sebagai salah satu pengembang yang memberikan banyak software hebat, dan salah satunya adalah EaseUS Data Recovery Wizard Free. Mereka menyebutnya sebagai All-in-One software Pemulihan Data Gratis yang hebat untuk segala situasi. Intinya, dengan software ini, pengguna bisa dengan cukup mudah dalam upaya untuk memulihkan file yang hilang dalam beberapa skenario, termasuk akibat  kesalahan format, kerugian partisi, crash OS, maupun serangan virus.

Dan meskipun tersedia secara gratis, mereka juga menyediakan fitur premium yang berbayat, dimana ada banyak pilihan yang jauh lebih lengkap, terutama bagi mereka yang menginginkan fungsi yang jauh lebih besar. Jika kamu tertarik untuk mencoba software ini, kamu bisa mengunduhnya dibawah ini.

Download EaseUS Data Recovery Wizard Free Software

Nah, itu dia 4 pilihan software gratis yang cukup baik dalam upaya untuk mengembalikan file yang terhapus dalam beberapa skenario. Salah satu pilihan ini sangat layak untuk kamu coba, apalagi jika kamu baru saja kehilangan file penting didalam sistem penyimpanan utama ataupun tempat penyimpanan lainnya. Kami semua tentu berharap semua hal yang telah kami hadirkan bisa sangat bermanfaat bagi kamu. Jadi, selamat mencoba dan semoga berhasil.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “4 Pilihan Software Gratis Hebat Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus

Comments are closed.