- Apple, Laptop, Macbook, Serba-serbi, Tutorial

Buyer’s Guide : Alasan Utama Untuk Membeli Sebuah MacBook (Atau Tidak)

Hampir semua orang tahu dan sepakat bahwa kehadiran Macbook bisa memberikan sesuatu yang sangat berkesan bagi penggunanya. Namun terkadang kita suka bertanya, adakah alasan spesial (atau tidak) mengapa banyak orang lebih memilih laptop populer tersebut?

Disinilah, kami mungkin bisa memberikan sedikit pandangan dan pertimbangan mengenai bagaimana utuhnya nilai sebuah MacBook bagi pengguna. Ada sisi positif yang bisa didapatkan, termasuk juga alasan untuk tidak membelinya. Semua hal tersebut kami rangkum menjadi satu kesatuan yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Baca juga : Apple Siap Geser CPU Intel Dengan Chipset Produksi Sendiri, Dimulai Tahun 2020

Alasan Utama Mengapa Banyak Orang Membeli (Atau Tidak) Sebuah MacBook

Terlepas dari seri MacBook itu sendiri, entah itu sebuah MacBook standar, MacBook Pro atau bahkan seri MacBook Air yang cukup ramah anggaran, semua pilihan ini sangat istimewa. Bahkan ini bisa membawa nuansa pengguna terkesan seperti benar-benar berkelas. Kita juga bisa melihat bagaimana hegemoni laptop Apple terasa cukup besar ketika hanya melihat logonya saja dari kejauhan.

Namun, terkadang kita suka berfikir, adakah alasan tertentu mengapa banyak orang lebih memilih MacBook jika dibandingkan dengan merk lainnya? Dan adakah alasan juga untuk tidak membelinya? Mari kita lihat bagaimana dua arah tersebut akan berkembang lebih baik saat kami jelaskan dibawah ini.

1. Alasan Utama Mengapa Kamu Harus Mempertimbangkan Sebuah MacBook

Jika garis besar dalam hidup kamu adalah kenyamanan yang berarti, tingkat keamanan yang benar-benar hebat dan nuansa estetika yang benar-benar berkelas dan penuh gaya, serta kualitas yang benar-benar solid, maka kehadiran sebuah MacBook akan menyempurnakan hidup kamu.

Estetika sebagai garis MacBook bisa dikatakan sebagai laptop paling ikonik yang pernah ada. Ketika kamu berjalan ke sebuah tempat keramaian, dan membawa laptop ini, siapa pun yang melihat logo Apple yang bersinar itu akan tahu bahwa kamu memiliki MacBook. Terlebih lagi, kualitas layar yang sangat menyenangkan hati kita semua (khususnya bagi para desainer) akan membuat mereka mudah tergoda.

MacBook

Hal terhebatnya, Apple benar-benar membawa kualitas yang benar-benar solid pada barisan laptop ini, dan ini sudah sejak lama mereka hadirkan sebagai bagian dari tradisi perusahaan populer tersebut. Intinya, kamu masih bisa membawa MacBook lama kamu kemana saja tanpa harus khawatir dengan sisi kerentanan. Karena desain UniBody mereka terkenal tahan banting, bahkan laptop ini jarang memiliki masalah hingga beberapa tahun yang akan datang.

Selain itu, nilai lebih yang bisa kamu pertimbangkan adalah dukungan mobilitas yang benar-benar impresif. Bayangkan saja, sebuah laptop dengan tingkat ketebalan super tipis bisa membawa kamu kemana saja tanpa harus merasakan beban. Apalagi, sajian premium memang memberikan nilai estetika yang sangat berkelas dan terlihat begitu mewah.

Terakhir, dan bisa menjadi senjata pamungkas barisan MacBook adalah nilai keamanan yang benar-benar terjamin. Produsen benar-benar peduli terhadap keamanan pengguna setia mereka, entah itu dari sistem operasi, atau bahkan garansi total ketika laptop kamu dicuri seseorang. Kehadiran ID unik dalam setiap MacBook akan menjadi salah satu nilai tersendiri bagi pengguna, khususnya dari segi keamanan, terlebih lagi kamu bisa dengan mudah mengetahui lokasi pencuri laptop kamu dengana fitur Find My Mac.

2. Alasan Untuk Tidak Membelinya

Nah, terlepas dari banyaknya kehebatan barisan MacBook ini untuk pengguna, ada sejumlah faktor lain yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk “tidak memaksa” membeli seri tersebut.

Pertama, Sebuah MacBook memiliki nilai harga yang sangat mahal, bahkan jauh lebih mahal jika dibandingkan laptop Windows pada umumnya. Untuk itulah, biasanya pilihan ini hanya bisa dihadirkan bagi orang-orang tertentu saja, dimana harga bukan menjadi masalah untuk mereka. Jadi, ketika anggaran kamu benar-benar terbatas, sebaiknya lupakan saja untuk memiliki laptop super premium ini.

Kedua, jika kamu menginginkan sesuatu yang jauh lebih menyenangkan pada laptop seperti gaming hardcore dan kinerja yang membutuhkan tenaga komputasi besar, maka maka MacBook bukanlah sesuatu yang ideal untuk memulai. Ini bukanlah sebuah mesin yang hebat untuk semua urusan kamu, apalagi mereka masih terbatas pada pilihan komponen, utamanya kekuatan GPU.

Ketiga, masalah kompabilitas. Jajaran perangkat Apple biasanya hanya bisa terhubung dengan produk pilihan mereka, termasuk untuk seri MacBook. Dan terkadang, ini bisa menjadi sisi minus laptop tersebut bagi pengguna, karena nilai kompabilitas yang dihadirkan sangat terbatas, bahkan kita harus membeli perangkat pilihan extra dengan nilai harga yang cukup mahal.

Kesimpulan

Nah, itu dia sedikit pandangan kami mengenai beberapa alasan utama mengapa banyak orang (tertentu) lebih memilih sebuah MacBook jika dibandingkan dengan merk lainnya. Dan beberapa alasan tambahan juga untuk tidak membelinya. Terlepas dari itu semua, seri ini memang sangat berkelas, nyaman untuk semua penggunaan, terlebih untuk kebutuhan kalangan desainer multimedia. Namun, sehebat apapun perangkat tersebut, sisi minus selalu hadir sebagai bagian dari dualisme dalam hidup ini, antara positif maupun negatif.

Nah, jika kamu merasa ada sesuatu yang kurang atau mengoreksi mengenai semua opini kami yang telah dihadirkan diatas, kamu bisa menuliskan semua hal versi kamu di kolom komentar dibawah ini.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat