- Berita Terbaru, Casing PC, Gaming Gear

Corsair Obsidian 1000D Series Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasinya

Corsair Obsidian 1000D – Hal besar berikutnya dari Corsair bisa jadi kehadiran chassis terbaru dari mereka yang benar-benar powerfull, Obsidian 1000D. Pilihan ini sudah resmi hadir ke pasar untuk memberikan suguhan terbaik bagi penggemar enthusiast yang benar-benar menginginkan segalanya.

Corsair Obsidian 1000D dibangun dari baja dan aluminium dan memiliki fitur kaca tempered pada panel depan dan samping. Apa yang menjadikannya raksasa adalah ukurannya yang super besar dengan ukuran 69.3 x 30.7 x 69.5,cm dan memiliki berat sekitar 29 Kg. Pilihan ini mungkin menjadi salah satu yang terberat untuk sebuah chassis, namun pengguna bisa memasang dua pilihan motherboard (hingga E-ATX dan mini-ITX) dan semua perangkat keras yang terpasang.

Baca juga : Corsair Carbide Spec-05, Pilihan Casing Terbaru Untuk Budget Ketat

Corsair Obsidian 1000D : Spesifikasi

Spesifikasi Corsair Obsidian 1000D
Case Material  Steel, Aluminum, Tempered Glass
Radiator Compatibility 120mm; 140mm; 240mm; 280mm; 360mm; 420mm; 480mm
Weight 29.5
Lighting RGB
Case Drive Bays 3.5″ 5
Case Drive Bays 2.5″ 6
Maximum GPU Length  400mm
Maximum PSU Length 225mm
Maximum CPU Cooler Height 180mm
Case Expansion Slots 8
Case Form Factor  Super-Tower
Case Windowed Tempered Glass
Case Warranty Two years
Corsair Link Enabled Yes

Sasis ini siap memberikan pilihan terbaik, apalagi jika anda menginginkan tidak hanya satu CPU yang bisa terpasang. Corsair nyatanya siap memberikan banyak pilihan untuk seri Obsidian 1000D , khususnya bagi mereka yang ingin mengisi sebanyak mungkin perangkat hardware. Kedua sistem memiliki panel depan I / O sendiri, yang terdiri dari Power, Reset, dan daya termasuk untuk pilihan daya secara mandiri. Selain itu, ia juga memiliki sebuah konektor pada bagian samping panel depan dengan hadirnya opsi untuk konektivitas USB 3.0 dan USB 3.1 Type  C.

Corsair Obsidian 1000D

Corsair tidak memberikan bonus kipas bawaan didalam sasis 1000D, namun produsen sudah siap memberikan pilihan Fan hingga tiga belas kipas untuk ukuran 120 / 140mm (delapan depan, tiga atas, dua belakang). Panel depan bahkan dapat mendukung hingga dua radiator 480mm, panel atas mendukung hingga satu radiator 360mm, dan panel belakang dapat memberikan pilihan extra untuk radiator hingga 280mm, sehingga pilihan ini bisa memastikan sistem bisa lebih dingin. Kedua baki radiator atas dan depan (kipas tunggangan) juga bisa diakses, bahkan mereka melekat pada rel dan meluncur keluar dari casing untuk memudahkan proses instalasi.

Untuk urusan kapasitas penyimpanan, 1000D memiliki pilihan yang benar-benar komplit. Ada total ruang untuk lima HDD dengan ukuran 3,5 ”dan enam dengan ukuran 2,5” untuk SSD / HDD, bahkan hebatnya pilihan tersebut sudah memiliki ruang khusus. HDD berada dalam kandang di sebelah tray PSU, dan SSD berada di pintu pada bagian belakang kaca tempered.

Untuk memberikan pilihan yang jauh lebih mewah, Corsair juga menghadirkan pengendali pencahayaan Commander Pro yang terintegrasi. Pilihan ini siap mengintegrasikan dengan kipas LED dan strip cahaya dengan merek produsen, bahkan pengguna bisa menautkan cukup banyak pengontrol kipas untuk semua hingga 13 slot fan. Pilihan ini tentu akan memberikan efek terbaik bagi pengguna, bahkan bisa disesuaikan dengan gaya pengguna, apalagi, kehadiran Software iCUE akan memudahkan impian tersebut.

Hadirnya banyak prangkat berarti pengguna memerlukan pilihan daya yang besar. Oleh karena itu, Obsidian 1000D siap mengakomodasi dua catu daya; ATX ukuran penuh (untuk motherboard berukuran penuh) dan SFX (untuk sistem mini-ITX).

Apa yang kami tentang Corsair Obsidian 1000D

Corsair Obsidian 1000D benar-benar sangat besar, dan pilihan ini dimaksudkan untuk mengemas sebanyak mungkin perangkat keras ke dalam sebuah sasis yang luar biasa canggihnya. Penggemar PC kini bisa membuat rig gaming terbaik dengan hadirnya seri ini, dan bukan saja hal tersebut, namun pilihan yang jauh mewah dengan kehadiran banyak fitur.

Untuk harga dan ketersediaan, kami masih belum mengetahui secara pasti, namun ia sudah hadir di mancanegara dengan kisaran harga $500 atau sekitar 6.8 jutaan. Pilihan ini mungkin saja bisa jauh lebih mahal ketika sudah resmi hadir dinegara kita. Namun sekali lagi, Corsair Obsidian 1000D tidak dimaksudkan untuk pengguna anggaran, namun pengguna enthusiast yang siap memberikan segalanya untuk sebauh rig impian dalam bentuk desktop.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat