AMD Ryzen 5 2600X Review : Kinerja Gaming

Dan ya, pilihan gaming menjadi salah satu pasar yang dicoba AMD untuk menjadi pilihan yang terbaik. Ada banyak hal yang bisa diimpikan oleh gamer hari ini, dan salah satunya CPU yang benar-benar handal dalam urusan tersebut. AMD Ryzen 5 2600X bisa menjadi pilihan solid, bahkan pilihan mereka terasa jauh lebih tajam dalam urusan gaming.

Ada 4 pilihan game utama yang kami tes dibawah ini, dimana setidaknya 4 pilihan tersebut bisa mewakili bagaimana kinerja sesungguhnya untuk urusan game dengan nuansa yang jauh lebih menantang. Beberapa pilihan ini mungkin bukan yang terbaru, namun masih menjadi standar kinerja gaming dalam hal CPUl, meskipun pilihan GPU juga ikut menentukan. Sayangnya, kami hanya bisa meminjam GPU RX 580 sebagai pilihan utama, namun ternyata ini bisa memberikan tolak ukur standar pengguna hari ini.

 Indeks :

Baca juga : AMD Ryzen 5 2600 Review : Mid-Range CPU Tangguh Berikutnya

Ashes Of Singularity : Escalation

Game Real time strategy merupakan pilihan favorit untuk CPU yang memiliki nilai multi-thread besar, dan salah satu bukti nyatanya ketika Ryzen 5 2600 bisa memiliki kinerja paling baik pada seri Ashes Of Singularity : Escalation. Game ini merupakan ekspansi mandiri yang menambah permainan dasar dengan lebih banyak unit, peta, dan struktur, serta beberapa tweak dalam interface.

AMD Ryzen 5 2600X

Grand Theft Auto 5

Game ini mungkin sudah lama dirilis, namun masih menjadi bahan perbandingan ideal untuk memperlihatkan kinerja CPU dan GPU. Game ini tampaknya masih menjadi pilihan menarik dalam urusan single-core, terbukti bahwa tim biru mampu memperlihatkan tajinya dalam nilai keunggulan FPS, bahkan mampu mengalahkan seri Ryzen terbaru (termasuk OC).

Rise Of The Tomb Raider

Game ini dirilis tahun 2016 silam, namun masih membawa nilai untuk menunjukan seberapa ideal PC modern untuk pengguna. Seri ini mungkin masih menjadi favorit Intel, karena terbukti bahwa Core i5 masih mampu mengungguli semua pilihan yang ada meskipun memiliki FPS yang tidak jauh berbeda.

The Witcher 3 : Wild Hunt

Ini merupakan salah satu game favorit saya, dan pilihan tersebut bisa membawa nilai CPU dan GPU sebagai sesuatu yang solid (jika anda bisa mampu mambawanya pada setting Ultra). Kombinasi GPU RX 580 dan beberapa CPU bisa menghadirkan FPS yang nyaman, termasuk pada setting tertinggi. AMD Ryzen 5 2600X bisa menjadi pilihan terbaik, jika anda mampu meng-OCnya pada 4.2Ghz, karena jika tidak, seri Intel masih menjadi pilihan solid dengan clockspeed dasar.

Selanjutnya : Suhu, Konsumsi Daya & Overclocking Value

 Indeks :



Comments

Related Posts