7 Pilihan Gaming Keyboard Terbaik Tahun 2017

7 Pilihan Gaming Keyboard Terbaik Tahun 2017

Gaming keyboard hari ini nyatanya jauh lebih dibutuhan seorang gamer sejati untuk bisa memenuhi semua kemudahan dalam memainkan pilihan game yang sedang mereka tekuni. Dan bukan saja fungsi dasar, namun juga sisi fungsi extra serta desain akan memberikan nilai plus lainnya dalam sebuah keyboard.   Jadi, jika anda sedang mencari pilihan gaming keyboard terbaik tahun 2017 ini, pilihan kami dibawah ini mungkin  layak untuk anda pertimbangkan.

Kita tahu bahwa seorang gamers profesional biasanya dilihat dari bagaimana cara ia bermain, teamwork serta menjalankan strategi untuk mengalahkan lawan. Namun juga, terkadang ada hal lain yang biasanya menjadi alat pendukung mereka, dan salah satunya adalah pilihan keyboard yang berkualitas. Faktor pendukung inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa mereka sukses dalam setiap pertandingan, karena gaming itu terkadang bukan hanya skill saja, namun beberapa faktor perangkat pendukung seperti mouse dan keyboard bisa menjadi kunci untuk memenangkan sebuah permainan. Nah, berbicara mengenai gaming keyboard, pilihan biasa mungkin tidak akan mencukupi kebutuhan anda. Namun jika anda menginginkan yang terbaik, maka ia bisa memberikan semua hal yang benar-benar layak untuk nilai extra dalam setiap permainan yang anda hadirkan. Jadi, mari kita lihat beberapa pilihan gaming keyboard terbaik tahun 2017 dibawah ini.

Baca juga : Alasan Utama Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Keyboard Mekanis

7 Pilihan Gaming Keyboard Terbaik Tahun 2017

MerkSpesifikasi KunciHarga
1Razer BlackWidow Chroma V2Razer™ Mechanical Switches with 50g actuation force.
Chroma backlighting with 16.8 million customizable color options
10 key roll-over anti-ghosting
5 additional dedicated macro keys
RP 2.180.000Beli
2Corsair Gaming K95 Platinum RGBKey Switches Cherry MX RGB Speed
Keyboard Backlighting RGB
Macro Keys 6 dedicated G-keys
Matrix 100% anti-ghosting with full key rollover on USB
RP 2.499.000Beli
3Logitech G810 Orion SpectrumFull-size keyboard delivers peak performance
with the most powerful Logitech G technologies
Ultra-Responsive Romer-G Mechanical Key Switches
Customizable RGB Lighting
RP 2.299.000Beli
4SteelSeries Apex M500Cherry MX Red Mechanical Gaming Switches
Individual Blue LED Illumination
100% Programmable with SteelSeries Engine
Full Anti-Ghosting with 104 Key Rollover
RP 1.553.000Beli
5Razer OrnataRazer Mecha-Membrane Technology
Mid-height keycaps, Razer Chroma backlighting
Ergonomic wrist rest, Razer Synapse enabled
Fully programmable keys with on the fly macro recording
RP 1.575.000Beli
6HyperX Alloy EliteUnique light bar and six dynamic lighting effects
Solid steel frame
CHERRY® MX mechanical keyswitches
100% anti-ghosting and N-Key rollover functionality
RP 1.780.000Beli
7CHERRY MX-Board 3.0Choice of mechanical Red, Blue, Black, Brown stem,
Rated at 50 Million Actuations
Full QWERTY Key Layout in Fullsize 17.5\"
NKey Rolloverwith Simultaneous operation of up to 14 Keys
RP 1.900.500Beli

1. Razer BlackWidow Chroma V2

Tentu saja pilihan keyboard dari Razer selalu menjadi salah satu yang terbaik untuk memulai. Dan salah satunya adalah kehadiran BlackWidow Chroma V2.  Anda setidaknya bisa mengetahui alasan mengapa ia bisa menjadi salah satu yang terbaik dari segi bentuk saja. Intinya, Chroma V2 tidak hanya memiliki keseimbangan antara kenyamanan dan kinerja, namun ia memiliki beberapa langkah lebih jauh berlanjut dalam prosesnya. Ya, nyatanya keyboard ini dilengkapi dengan fakta bahwa Razer telah menempelkan lima kunci makro yang dapat ditugaskan ke hampir semua aksi dalam game, Chroma V2 BlackWidow juga mendukung RGB lighting dengan total 16,8 juta warna LED.

2. Corsair Gaming K95 Platinum RGB

Corsair K95 RGB Platinum merupakan pilihan keyboard mekanis pertama dengan fungsi yang memiliki banyak fleksibilitas untuk menyelesaikan pekerjaan, dan apa pun pekerjaan itu. Selain itu, keyboard ini dikemas dalam memori 8MB yang didedikasikan untuk menyimpan profil dari enam kunci makronya. Keyboard ini tidak hanya backlit memiliki 16,8 juta warna, tapi bisa menjadi teman perjalanan yang sempurna,bahkan ia dibuat jauh lebih baik dengan finishing aluminium kelas militer, termasuk untuk fitur wrist rest.



3. Logitech G810 Orion Spectrum

Jika anda menginginkan desain bentuk yang sederhana namun sangat powerfull untuk semua hal yang anda lakukan pada keyboard, maka  Logitech G810 Orion Spectrum  adalah jawabannya. Keyboard itu sendiri benar-benar nyaman untuk digunakan, pilihan tombol  yang tidak begitu licin seperti yang biasa hadir pada switch Cherry. Selain itu, G810 memiliki nuansa yang lebih tajam daripada gaming keyboard lainnya baik untuk mengetik maupun game. Dan, dengan kunci media cerdas, ia bisa diajak bekerja sama dengan ideal baik untuk  sistem Windows dan MacOS. Jika Anda merupakan seseorang yang menginginkan sebuah keyboard yang hanya memiliki nilai “gamer-focused”, G810 mungkin cocok untuk Anda.

4. SteelSeries Apex M500

Gaming Keyboard Terbaik

SteelSeries Apex M500 itu layaknya seseorang yang suka sekali pada inti pembicaraan. Keyboard ini tampaknya memperlihatkan bagaimana ia bisa langsung mengarah ke pokok permasalahan, menghilangkan zat aditif yang tidak perlu di sepanjang garis pencahayaan RGB dan kontrol media diskrit yang mendukung rancangan kompak dan tidak banyak membuang sesuatu yang tidak ideal. Intinya, keyboard ini tidak memiliki waktu dengan pilihan desain yang mewah, namun ia bisa menghadirkan pilihan terbaik untuk fungsi serta nilai harga yang ditawarkan. Selain itu, M500 juga memiliki pilihan solid untuk tombol di luar standar Cherry MX Reds and Blues, ini adalah pilihan bagus untuk papan mekanis dalam kisaran harga tersebut.

5. Razer Ornata

Jika anda menginginkan pilihan hybrid dengan harga yang cukup terjangkau, maka pilihan yang ideal adalah Razer Ornata. Ya, Razer akhirnya membawa fitur kunci mekanis dan membran bersama-sama dengan keyboard ‘Mecha-Membrane’ Ornata. Saklar baru ini menarik dari segala hal yang telah dipelajari Razer selama ini. Hasilnya adalah pengalaman mengetik yang benar-benar bagus dengan tombol yang lebih pendek, bahkan ia memiliki nuansa taktil sakelar hijau dari Black Widow X Chroma yang cukup mahal dan klik terdengar keras layaknya mekanis keyboard.

6. HyperX Alloy Elite

HyperX  nyatanya tidak hanya terkenal dengan seri  HyperX Kingston, namun ia bisa memberikan sesuatu yang benar-benar ideal untuk keyboard gaming. Dengan hadirnya seri HyperX Alloy Elite, ia seolah mengulang keyboard layaknya pemenang dengan pilihan solid dan cukup mewah. Bahkan dengan harga sekitar 1.8 jutaan, anda akan mendapatkan sebuah keyboard mekanis dengan berbagai fitur yang bermanfaat untuk kunci media, panel lampu dan bahkan sandaran tangan, yang sebelumnya tidak ada. Mereka juga memiliki serangkaian suguhan yang menyenangkan, sehingga membuat proposisi nilai yang tidak boleh diabaikan.

7. CHERRY MX-Board 3.0

Jika anda menginginkan sesuatu yang jauh lebih solid lagi, memiliki ke waktu respons yang cepat, maka Cherry MX Board 3.0 bisa menjadi jawabannya. Apa yang membuatnya benar-benar ideal adalah kehadiran setiap tombol diposisikan cukup dekat bersama-sama, sehingga mereka sangat baik untuk mengetik selain untuk proses gaming . Terlebih lagi, CHERRY MX-Board 3.0 menggunakan kontak Gold Crosspoint yang eksklusif di dunia dalam modul MX, sehingga ia bisa memastikan penekanan tombol yang sempurna dan sangat cepat. Keyboard jauh lebih presisi dan profesional, bahkan lebih kuat daripada pendahulunya.

Nah, itu dia 7 pilihan gaming keyboard terbaik tahun 2017 ini. Ada beberapa seri lain yang mungkin tidak kami hadirkan, namun semua pilihan tersebut bisa mewakili mereka yang memiliki fitur, desain dan kualitas yang benar-benar mengesankan. Terlebih lagi dari sisi harga yang cukup ideal untuk memulai pencarian.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com