5 Pilihan HDD External Terbaik Dibawah 1 jutaan

5 Pilihan HDD External Terbaik Dibawah 1 jutaan

Walaupun kita memiliki penyimpanan yang besar, kadangkala kita membutuhkan sebuah HDD external sebagai data cadangan untuk media penyimpanan yang sangat layak bagi kebutuhan data penting kita yang memiliki jumlah file yang banyak dan besar, karena HDD external masih menjadi perangkat terbaik sebagai media backup yang ideal. Nah, jika anda berencana untuk membeli HDD external yang terbaik dengan kisaran harga dibawah 1 jutaan, anda mungkin bisa mempertimbangkan 5 pilihan HDD external terbaik dibawah 1 jutaan versi kami. Mari kita lihat apa saja yang ditawarkannya.

Sebagaimana kita tahu bahwa hard drive eksternal adalah perangkat penyimpanan portabel yang dapat dihubungkan ke komputer melalui koneksi USB atau FireWire, atau tanpa kabel. Hard drive eksternal biasanya memiliki kapasitas penyimpanan yang tinggi dan sering digunakan untuk membuat cadangan komputer atau berfungsi sebagai drive jaringan. Sehingga, kebutuhan untuk perangkat ini cukup tinggi dan masih banyak orang yang mencarinya untuk keperluan yang mungkin jauh lebih penting.

Ketika anda sudah lelah untuk mencari mana yang terbaik, anda bisa mempertimbangkan pilihan kami karena pilihan tersebut sudah dilihat dari beberapa faktor mulai dari kinerja media transfer, fitur, kapasitas serta pilihan harga yang cukup terjangkau. Penasaran apa saja 5 pilihan HDD external terbaik dibawah 1 jutaan tersebut? mari kita lihat daftarnya dibawah ini.

MerkFitur UtamaHarga
TRANSCEND TS1TSJ25M3 1 TBMilitary-grade shock resistance
Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0
Sistem proteksi shock 3 tahap yang canggih
Durable anti-shock rubber outer case
Sistem suspensi hard drive internal yang canggih
Quick Reconnect Button
Sentuhan Satu tombol Auto-Backup
Rp 779,000Beli
WD Elements 2.5" 1 TBKapasitas : 1Tb
Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0
Daya tahan yang kuat,
toleransi goncangan
keandalan jangka panjang.
Simple, tinggal Plug-and-play
Rp 819,000Beli
WD My Passport 1TBAuto Backup
Perlindungan Password
Enkripsi Perangkat Keras AES 256-bit
Handal, tingkat ketahanan yang
sangat baik terhadap goncangan
Garansi hingga 3 tahun
Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0
Rp 849,000Beli
SEAGATE Plus Slim 2.5" 1 TBRamping, ringan
lapisan pelindung logam
Pilihan kapasitas yang besar
dengan harga terjangkau
Transfer data yang cepat
Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0
Rp 859,000Beli
TOSHIBA Canvio 1TBMudah untuk dibawa kemana saja
Penyimpanan sederhana dengan
totalitas portable yang dimilikinya
Kecepatan Transfer Lebih Cepat
Handal dan memiliki daya tahan yang cukup baik
Rp 882,000Beli

1. Transcend TS1TSJ25M3 1 Terabyte

Dengan kisaran harga 700 ribuan, pilihan HDD external dari Transcend merupakan sesuatu yang baik untuk memulai. Selain harga yang cukup terjangkau, kapasitas besar, juga ia memiliki fitur gabungan antara kualitas tahan goncangan dengan bandwidth antarmuka SuperSpeed 5Gb / s USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0, yang memungkinkan kita untuk bisa menikmati transfer file yang sangat cepat dan perlindungan anti-shock tingkat tertinggi.

Fitur Utama :

  • Military-grade shock resistance
  • Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0
  • Sistem proteksi shock 3 tahap yang canggih
  • Durable anti-shock rubber outer case
  • Sistem suspensi hard drive internal yang canggih
  • Quick Reconnect Button
  • Sentuhan Satu tombol Auto-Backup

2. WD Elements 2.5″ 1 TB

WD memang dikenal cukup populer karena kualitas yang dihadirkan produk mereka sangat baik, termasuk untuk urusan HDD External. Dan salah satu yang sangat baik untuk ini adalah kehadiran WD Elements 2.5″ dengan kapasitas drive 1 TB , dengan media penyimpanan yang cukup sederhana, cepat dan portable.  Selain itu, HDD external dari WD ini juga dikenal karena cukup handal, mudah digunakan dan berkapasitas tinggi untuk penyimpanan.

Fitur Utama :

  • Kapasitas : 1Tb
  • Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0
  • Daya tahan yang kuat, toleransi goncangan dan keandalan jangka panjang.
  • Simple, tinggal Plug-and-play 




3. WD My Passport 1 TB

Drive portabel My Passport dari WD juga dipercaya sebagai salah satu yang sangat baik untuk urusan penyimpanan external. Selain mampu untuk menyimpan sejumlah besar, pilihan warna yang bervariasi, ramping sehingga memudahkan urusan portabilitas lebih baik, juga memiliki fitur teknologi yang sangat baik. Dengan kisaran harga sekitar 800 ribuan, anda akan mendapatkan HDD external yang sangat baik pada seri My Passport dari WD.

Fitur Utama :

  • Auto Backup
  • Perlindungan Password
  • Enkripsi Perangkat Keras AES 256-bit
  • Handal, tingkat ketahanan yang sangat baik terhadap goncangan
  • Garansi hingga 3 tahun
  • Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0

4. SEAGATE Plus Slim 2.5″ 1 TB

Kemudian hadir pula HDD external dari Seagate yang cukup terkenal dalam urusan penyimpanan. Dengan bentuk yang ramping dan ringan, ia akan memudahkan segala urusan portabilitas pada HDD ini. Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0  juga akan memberikan kinerja terbaik untuk urusan transfer data hingga maksimal 220 Mb/s.

Fitur Utama :

  • Ramping, ringan dan memiliki lapisan pelindung logam yang terbaik
  • Pilihan kapasitas yang besar dengan harga terjangkau
  • Transfer data yang cepat
  • Dukungan USB 3.1 Gen 1 / USB 3.0

5. TOSHIBA Canvio 1 TB

5 pilihan HDD external terbaik dibawah 1 jutaan

Toshiba juga tidak kalah dalam hal HDD external, karena mereka memiliki produk Canvio yang sangat baik untuk hal tersebut. Dengan kemampuan transfer file SuperSpeed USB 3.0 dan media penyimpanan yang besar, TOSHIBA Canvio juga merupakan pilihan yang ideal untuk urusan HDD external dengan kualitas yang sangat baik.

Fitur utama :

  • Mudah untuk dibawa kemana saja
  • Penyimpanan sederhana dengan totalitas portable yang dimilikinya
  • Kecepatan Transfer Lebih Cepat
  • Handal dan memiliki daya tahan yang cukup baik

Nah, itu dia 5 pilihan HDD external terbaik dibawah 1 jutaan. Semua pilihan ini sudah layak dan bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan yang ideal sesuai dengan kinerja, kapasitas, dan tentu saja pilihan harga yang ideal dan cukup terjangkau.



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com