5 Pilihan Terbaik Motherboard B350 Untuk AMD Ryzen

5 Pilihan Terbaik Motherboard B350 Untuk AMD Ryzen

Jika anda sedang mencari motherboard B350 yang ideal untuk prosesor AMD Ryzen terbaru, dengan budget katakanlah 2 jutaan, maka anda datang pada waktu yang tepat. Dalam artikel ini kami akan memberikan solusi mengenai pilihan motherboard yang sesuai dengan anggaran dan kualitas kinerja yang bisa dihadirkan. Apalagi pilihan motherboard dengan soket terbaru AM4 ini cukup bervariasi, sehingga anda juga perlu melihat tujuan awal saat akan membeli komponen tersebut.

Motherboard merupakan salah satu komponen penting ketika kita akan membangun sebuah komputer desktop. Hanya saja, ada banyak pilihan yang hadir diluar sana yang cukup menggoda, sehingga kadangkala kita lupa mengenai tujuan awal saat akan membangun, yakni memilih motherboard yang ideal sesuai dengan kebutuhan kita. Nah, hadirnya prosesor terbaru yang saat ini menjadi trend adalah kehadiran AMD Ryzen yang membawa arsitektur baru, yakni AM4. Sehingga pilihan motherboard yang nantinya anda pakai tentu saja yang sesuai dengan soket dari prosesor ini. Nah, jika anda memiliki anggaran dibawah 2 juta, dibawah ini anda bisa melihat pilihan terbaik untuk motherboard B350 dengan segala fitur dan teknologi pada anggaran tersebut. Jadi, mari kita lihat pilihannya.

5 Motherboard B350 Terbaik Untuk AMD Ryzen :

MerkSpesifikasi
Gigabyte GA-AB350-Gaming 3Support AMD Ryzen
Dual DDR4 Dual Channel
Fast 2 USB 3.1 Gen 2
Multi-Grafis 2-Way CrossFire
Micro ATX Form Factor
Rp1.899.000 (Beli)
MSI B350M GAMING PROSupports AMD Ryzen Series
2 x DDR4 memory slots
Steel Armor
Virtual Reality Ready
Turbo M.2 Boost
Rp1.314.000 (Beli)
ASUS ROG STRIX B350-F GAMINGSupport AMD Ryzen Series
NVMe M.2, USB 3.1, gigabit LAN,
and up to 64GB of DDR4
5-Way Optimization
AURA Sync RGB lighting plus a
Rp2.230.000 (Beli)
MSI B350 TOMAHAWKSupports AMD RYZEN Series
Support DDR4 3200(OC)+
4 x DDR4 memory slots up to 64GB
Multi GPU with Steel Armor
Virtual Reality Ready
Audio Boost
Rp1.980.000 (Beli)
ASRock – AB350M Pro4Supports AMD Socket AM4 A-Series
4x DDR4-2667/2400/2133 DIMM Slots
2x PCI-Express 3.0 x16 Slots
Integrated AMD Radeo R-Series
Supports DDR4 3200+ (OC)
Rp1.399.000 (Beli)

1. Gigabyte GA-AB350-Gaming 3

Salah satu kelebihan dari motherboard ini adalah sistem LED yang cukup canggih, dimana ini merupakan salah satu fitur mobo kelas atas. Anda bisa dengan mudah menyesuaikan diri mengenai hal tersebut, apalagi ia juga memiliki UI yang nyaman dan intuitif berkat Aplikasi Fusion RGB.

Selain itu juga pilihan motherboard ini sudah memiliki slot m.2 dan board ini memungkinkan overclocking dengan mudah. Papan ini cukup indah dengan banyak tajuk kipas dan penerangan RGB. Apalagi kehadiran BIOS cukup mudah untuk dinavigasi dan sudah ada dukungan driver yang bagus. Intinya, Gigabyte GA-AB350-Gaming 3 merupakan motherboard yang Solid, fitur LED yang bagus dan BIOS yang cukup sederhana.

Spesifikasi lebih lengkap bisa anda kunjungi situs resminya disini.

2. MSI B350M Gaming Pro

Motherboard ini merupakan salah satu mobo RYZEN yang cukup terjangkau dengan pilihan teknologi yang sangat baik. Selain memiliki slot M.2, motherboard ini juga memiliki warna tema yang sangat indah dan menghadirkan keseimbangan mata yang sempurna.  Selain itu juga motherboard ini memiliki banyak ruang peralihan untuk pendingin cpu dan ram ketika anda nantinya menginginkan pendingin khusus yang cukup besar.




MSI B350M Gaming Pro juga memiliki dukungan BIOS yang menakjubkan. Apalagi dukungan  RAM juga kompatibel pada 3200Mhz (QVL sangat besar untuk papan ini btw). Mobo ini juga memiliki 4 header kipas yang cukup berkesan karena di dalamnya tanpa hub penggemar untuk memberi kekuatan yang layak

Spesifikasi lebih lengkap bisa anda kunjungi situs resminya disini.

3. Asus STRIX B350-F GAMING

Asus STRIX B350-F GAMING merupakan satu-satunya model B350 yang memiliki garansi 5 tahun dari ASUS, dengan semangat AuraSync, ROG dan pilihan harga yang cukup terjangkau. Ini tentunya berita yang sangat baik bagi anda yang sedang mencari motherboard AM4 dibawah 2 juta dengan segala fitur yang terbaik.

Jadi, apa yang baik pada mobo ini, tentunya adalah kehadiran dari :

  • Aura Sync RGB LED: Efek sinkron yang menakjubkan serta dua header RGB strip 4-pin Aura
  • SupremeFX audio: Performa audio ternama dengan Sonic Studio III yang intuitif dan Sonic Radar III
  • 5-way Optimization: Overclocking semakin mudah dengan hanya sistem satu klik secara keseluruhan
  • Menunjang konektivitas permainan yang lebih baik : konektor Tipe-A M.2 dan USB 3.1 yang sangat baik
  • Dukungan untuk gaming network : hadirnya teknologi Intel® Gigabit Ethernet, LANGuard dan GameFirst bisa diandalkan untuk hal tersebut
  • Daya tahan: ASUS SafeSlot dan komponen premium sangat layak untuk daya tahan yang maksimal

Spesifikasi lebih lengkap bisa anda kunjungi situs resminya disini.

4. MSI B350 TOMAHAWK

Anda mungkin akan jatuh cinta pada motherboard ini, karena ketika anda membaca spesifikasi yang dihadirkan  B350 Tomahawk, anda akan menyadari bahwa anda tidak benar-benar kehilangan banyak fungsi seperti yang biasa dihadirkan pada mobo seri kelas atas X370. Apa yang sangat baik adalah kehadiran BIOS, dimana fitur ini sangat mudah untuk dinavigasi dan digunakan. Kemudian slot SSD M2 pada papan ini juga memiliki peningkatan kecepatan yang hebat dari kecepatan SSD tradisional.

Intinya, dengan kisaran harga dibawah 2 jutaan, anda bia memiliki semua fitur dalam satu paket. Anda bisa  Spesifikasi lebih lengkap bisa anda kunjungi situs resminya disini.

5. ASRock – AB350M Pro4

Ok, yang pertama dari apa yang sangat baik pada mobo ini adalah kehadiran USB-C dan banyak port serta header didalamnya. Selain itu motherboard ini juga mampu menangani RAM hingga 3200MHz meskipun tidak didukung secara resmi. Anda juga pastinya akan menyukai fitur dua slot m.2 yang cukup jarang dihadirkan pada mobo seri ini.

Apalagi, dukungan ASRock pada mobo ini akan memberikan kesan yang sangat bagus pada pengguna serta AB350M Pro4 memiliki banyak fitur seperti slot RAM 4x, slot 2x M.2. Mobi ini juga terlihat ramping dan sangat kokoh. Untuk papan yang cukup murah, nilai plus lain adalah fitur yang bagus dan BIOS yang mudah digunakan.

Anda bisa  Spesifikasi lebih lengkap bisa anda kunjungi situs resminya disini



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com