Cara mengaktifkan dan menggunakan Tablet Mode di Windows 10

Cara mengaktifkan dan menggunakan Tablet Mode di Windows 10

Jika anda bosan dengan cara lama dalam pemakaian Windows 10, hanya dengan mouse dan keyboard, padahal laptop atau layar anda sudah mendukung fitur Touchscreen, kenapa tidak mengaktifkan Tablet Mode pada Windows 10. Tablet Mode di Windows 10 ini membuat sistem operasi lebih cocok untuk bekerja pada tablet atau perangkat sentuh. Ini adalah fitur yang memungkinkan Windows 10 untuk beralih antara Desktop dan mode tablet secara halus. Ketika anda memasuki Mode Tablet di Windows 10, tampilan lebih dioptimalkan untuk digunakan dengan untuk tablet dan perangkat sentuh.

Cara mengaktifkan dan menggunakan Tablet Mode 

Untuk mengaktifkan Mode Tablet, caranya :
Tablet Mode

  • Klik pada ikon Pemberitahuan atau notification di taskbar dan kemudian pilih Tablet Mode. Windows 10 akan langsung beralih dari Desktop ke Tablet Mode.

Setelah ini terjadi, Anda akan segera melihat beberapa hal:

  • Aplikasi tersebut sudah aktif dan anda bisa memakai layar penuh dengan mode sentuhan.
  • Anda akan melihat beberapa perubahan dalam Taskbar. layar open Apps akan tidak lagi bertumpu pada taskbar.
  • Anda hanya akan melihat tombol Back, Search Icon dan Task view.
  • Untuk melihat aplikasi yang terbuka, Anda tinggal klik pada tombol Task View, atau menggunakan shortcut keyboard Alt + Tab.
  • Anda akan melihat bahwa fitur Start screen Windows 10 Mulai sekarang diaktifkan.
  • Anda dapat memulai aplikasi baru dan perangkat lunak desktop melalui Start Screen.

Untuk mengubah pengaturan Tablet Mode, Anda bisa membuka Setting App > System> Tablet Mode.

Di sini Anda akan melihat beberapa pengaturan seperti gambar dibawah ini:

Tablet Mode


  • Pilihan Mode Tablet On atau Off : pada komputer desktop, biasanya pilihan default akan Off, sedangkan pada Tablet, ini akan ditetapkan ke atas atau posisi ON
  • Pilihan Ketika anda masuk(When I sign in): Anda dapat mengatur pilihan ini untuk- Segera masukkan ke Tablet Mode, membawa anda langsung ke desktop atau Jauhkan modus saya sebelumnya.
  • Pada pilihan ” When my device wants to switch modes “, Anda dapat memilih – pilihan untuk jangan ingatkan anda dan selalu tinggal di modus saat ini, pilihan untuk Selalu meminta anda dalam mengkonfirmasi atau tidak , dan pilihan untuk jangan ingatkan anda dan selalu berpindah mode.
  • Pilihan Hide app icons on the taskbar when in Tablet Mode: Anda mungkin memperhatikan bahwa Windows 10 menyembunyikan ikon taskbar ketika memasuki atau mengaktifkan Mode Tablet, tetapi jika Anda ingin melihat ikon tersebut, anda dapat menonaktifkan pengaturan ini. Jika tidak, Anda harus menggunakan tombol Task view untuk melihat ikon tersebut terbuka.

Jika anda memiliki masalah dalam Tablet Mode, anda bisa menyampaikan permasalahan dana pada kolom komentar dibawah, dan mungkin kami bisa membantu.

Baca juga : 



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com