AMD Akan Hadirkan Zen 13 Desember Mendatang Secara “Livestream”

AMD Akan Hadirkan Zen 13 Desember Mendatang Secara “Livestream”

AMD kini sedang bersiap-siap untuk melakukan salah satu peluncuran terbesar CPU dalam sejarah, dan mungkin yang mungkin pernah ada. Kami tentu saja berbicara tentang rilisnya arsitektur CPU Zen   yang akan bisa mendorong AMD kembali ke puncak di mana ia tidak akan berbagi mahkota untuk kinerja dengan Intel atau tersangkut hal lainnya dari rivalnya tersebut.

Menjelang peluncuran yang banyak diantisipasi ini, AMD akan berencana untuk acara streaming agar bisa melihat Zen bagi pengunjung yang tidak bisa hadir secara langsung.




Acara tersebut adalah The “New Horizon” , dimana AMD menyebutnya secara resmi, yang akan menjadi pertama kalinya ketika publik akan bisa menghabiskan beberapa penglihatan secara resmi hadirnya Zen dan melihat bagaimana ia beraksi. Acara ini akan diselenggarakan oleh Geoff Keighley, mantan host GameTrailers TV dan co-host dari G4tv.com yang sekarang sudah tidak berfungsi.

AMD tidak menawarkan terlalu banyak rincian tentang acara tersebut, selain fakta bahwa akan hadirnya mantan pemain Esports PPD , bersama dengan penampilan dari tamu istimewa yang tidak disebutkan namanya. Ada kemungkinan juga akan ada hadiah doorprize, yang mungkin ditujukan untuk peserta dan bukan tuning untuk penonton streaming secara langsung.

Banyak penggemar sangat mengharapkan untuk kinerja tertinggi yang akan dihadirkan dari AMD Zen ini. Dimana, AMD sebelumnya memamerkan prosesor Summit Ridge Zen 8-core, 16-thread yang merayap keluar dengan 8-core, 16-thread Broadwell-E Chip, baik pada clock 3GHz, di aplikasi render Sony Blender 3D .

Dalam acara Forum Developer pada awal Agustus lalu, perusahaan ini membandingkan Summit Ridge prosesor sampel dengan delapan-core dengan Intel Core i7-6900K delapan-core “Broadwell-E” dimana prosesor tersebut didown-clock, dan ditetapkan pada 3GHz sehingga untuk membandingkan clock to clock, core to core, Thread to thread yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sampel Summit Ridge AMD Zen sedikit lebih cepat dari chip Intel.

Untuk lebih jelas dan pastinya, kita harus melihat bagaimana AMD mendatang dengan kekuatan prosesor desktop Summit Ridge secara detail, dimana prosesor ini akan ditujukan pada pasar desktop high-end, dan akan bersaing langsung dengan prosesor desktop Kaby Lake mendatang dimana Intel menargetkan pasar yang sama.

Sehingga, bulan Desember-Januari ini akan menjadi 2 bulan yang menarik, dimana akan banyak hal terjadi khususnya mengenai dua produsen ini untuk hal itu. Dan kita bisa memiliki banyak hal dan pilihan untuk melihat ke depan dari kedua sisi CPU tersebut.

Banyak yang berspekulasi bahwa tingkat kinerja akan meluas ke program lain dan tentunya ke gaming, dimana hal tersebut merupakan sesuatu yang akan diminta dan pembuktian dari faktor keberhasilan Zen yang sebenarnya, dan merupakan penantian yang diharapkan bagi AMD juga para penggemar, ketika acara ini diluncurkan.

AMD juga akan meluncurkan platform AM4 terbaru untuk Zen, yang mencakup socket baru dan chipset. Ini akan menjadi Platform pertama AMD yang mendukung memori DDR4.

Acara livestream mendatang dijadwalkan pada tanggal 13 Desember mulai pukul 03:00 CST. Anda bisa mendaftar di sini untuk menerima informasi lebih lanjut dan update pada acara tersebut.



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com