Tips bagi anda ketika akan Membeli Sebuah Komputer / Laptop Baru

Anda memerlukan sebuah komputer desktop baru atau laptop baru  tp budget keuangan anda tidak terlalu banyak atau anda bingung harus memilih yang bagaimana ?.Hal ini pasti pernah dialami oleh banyak orang, katakanlah anda seorang mahasiswa, mempunyai keinginan untuk membeli komputer yang sesuai dengan budget anda, tp bingung bagaimana membeli yang sesuai dengan kebutuhan anda,. Nah, mungkin ini sedikit solusi bagi anda sebagai bahan pertimbangan dalam membeli komputer  atau laptop yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda. Karena tidak selamanya computer dengan harga tinggi sesuai dengan kebutuhan anda, atau ketika anda membeli sebuah laptop, tp banyak kekurangannya, untuk mengembalikannya pun tidaklah mungkin.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Sesuaikanlah kebutuhan anda dengan keinginan anda ketika akan membeli sebuah computer desktop atau Laptop. Karena tidak semua orang mempunyai kebutuhan computer seperti seorang gamer atau computer editor yang sangat membutuhkan computer terbaru dengan spesifikasi yang tinggi karena pekerjaan mereka yang membutuhkan kinerja yang berat bagi sebuah komputer . Jika anda membutuhkan Komputer atau Laptop baru hanya untuk membuat tugas, mendengarkan music,atau hanya sekedar untuk menonton film terbaru, tentu computer yang akan anda harapkan tidak akan terlalu mewah, mahal,dan kemampuan kinerjanya tidak terlalu tinggi.

Sesuaikan Dengan Budget Anda




Katakanlah anda mempunyai keinginan untuk membeli computer super Laptop  dengan spesifikasi yang hebat dan harga yang fantastis. Sebelum membelinya, lihatlah dulu budget yang anda miliki,apakah sudah cukup?jika sudah , kenapa tidak. Namun jika hal tersebut diluar kemampuan anda, jangan harap untuk membelinya , masih banyak pilihan lain yang sesuai dengan budget anda. maka dari itu, sesuaikanlah terlebih dahulu dengan budget anda ketika akan membeli sebuah computer atau laptop baru.

Membeli Komputer Desktop Rakitan Bisa menjadi pilihan Bijak

Ketika anda melihat computer built-up atau komputer yang sudah siap pakai, kadang dibarengi dengan harga yang cukup mahal, atau tidak sesuai dengan budget yang anda miliki. Hal tersebut memang bisa menjadi kendala, namun, anda bisa melihat alternative lain ketika anda menghadapi masalah seperti ini. Anda bisa membeli komputer rakitan, dengan membeli hanya sebagian  hardware saja, misalnya, anda dirumah memiliki PSU yang nganggur, tapi masih bisa dipakai, jadi anda tidak perlu membeli yang baru. Atau juga anda dirumah memiliki Casing yang masih sangat layak untuk dipakai, hal ini bisa menjadi kelebihan bagi budget anda, karena anda tidak perlu membeli casing baru bagi komputer yang nanti akan dirakit. Yang pasti, anda minimal harus bisa mengerti hardware yang akan dibeli.

Komputer Second?Kenapa tidak

Banyak orang beranggapan bahwa  membeli komputer (atau laptop) second atau bekas bisa menjadi alternatif pilihan yang bijak, mengingat untuk membeli komputer baru harus mempunyai budget yang lumayan tidak sedikit. Tapi  anda harus jeli ketika akan membeli komputer bekas, karena tidak selamanya komputer bekas mempunyai kondisi yang bagus. Bisa saja komputer bekas tersebut mempunyai kendala atau ada kerusakan yang permanen, namun anda sebagai pembeli  tidak mengetahuinya. Anda pasti kecewa karena hal tersebut, atau anda setidaknya akan mengalami kerugian.

Membeli Komputer Rakitan gabungan antara hardware baru dengan hardware second

Tidak selamanya anda harus membeli komputer rakitan dengan hardware yang baru, karena anda mempunyai pilihan untuk membeli hardware second yang lumayan bagus yang bisa dikombinasikan dengan hardware baru. Contohnya : Anda akan membangun sebuah komputer dengan pilihan :

  1. Prosesor             : Intel  Core2Duo E8400
  2. Ram                     : 2GB
  3. Mainboard         : Asus
  4. Hardisk               : 250 GB
  5. VGA                     : Onboard
  6. Casing                 : Simbadda
  7. Monitor              : LCD /LED
  8. DLL

Jika anda memperhatikan pilihan diatas, anda bisa menggabungkan antara hardware second dengan yang baru, misalkan, anda melihat di situs jual beli ada yang menjual Hardisk second yang cukup murah,  atau Monitor second dengan kondisi bagus dijual dengan harga miring, hal ini bisa menjadi pilihan bijak bagi anda untuk membelinya. Dan yang pasti, anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk membeli komputer.

Demikianlah artikel yang sederhana ini, semoga bermanfaat bagi semuanya.

Comments

Related Posts