15 Tombol Shortcut untuk Keyboard Pada Win 7 yang mungkin berguna bagi Anda




Mungkin bagi anda Pengguna window 7 , pasti sudah tahu mengenai tombol shortcut di keyboard anda sebagai jalan pintas untuk melakukan suatu pekerjaan dengan cepat. Berikut adalah 15 tombol shortcut yang berguna dan layak untuk diketahui bagi anda pengguna baru di Window 7.

1. Tombol Ctrl + Shift + N untuk membuat folder Baru

Createanewfolderwithashortcutkey

Membuat folder baru di Windows explorer adalah sesuatu yang selalu kita lakukan ketika akan menyimpan data di tempat baru. Anda sekarang bisa menggunakan Ctrl + Shift + N untuk segera membuat folder baru di Windows atau di mana saja di komputer Anda di mana folder dapat dibuat .

2. Ctrl+Shift+Click untuk membuka Program sebagai Administrator

runasadministrator

Ada banyak contoh ketika anda mengklik sebuah ikon aplikasi dan membukanya tapi tidak menyelesaikan tujuan Anda . Anda perlu mengklik kanan di atasnya dan klik ” Run as Administrator ” sehingga Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan untuk aplikasi . Pada Windows 7 , hal ini bisa dilakukan dengan cara pintas keyboard . Anda hanya perlu mengarahkan kursor mouse Anda pada program itu dan kemudian klik sambil menekan tombol shift + Ctrl untuk membukanya sebagai administrator .

3. Shift+ klik kanan  Jalan pintas untuk properti

sendtomenu

Kini Anda bisa dengan cepat untuk mengakses properti suatu icon. dengan hanya meng-klik kanan +shift, anda bisa dengan cepat mengirimkan icon folder ke send to atau akses properti.

 

4. Shift+ Klik kanan  pada sebuah Folder to membuka menu Command Prompt

opencommandwindows

Jika Anda menekan tombol Shift + klik kanan pada folder , Anda akan menemukan pilihan yang mengatakan ” jendela perintah Open di sini. ” Jika Anda suka bekerja dengan command prompt , pilihan ini bisa berguna .

5. Win+Space untuk menunjukan  dengan cepat  Desktop

Dengan  Menekan tombol Win dan spasi bersamaan akan menunjukkan desktop dengan segera .

6. Win+Up/bawah/kiri/kanan untuk menggerakan window yang aktif

Createanewfolderwithashortcutkey1

Jika Anda berniat untuk segera memindahkan jendela yang aktif untuk membuat ruang untuk aplikasi lain , Anda bisa melakukannya dengan menggunakan tombol Win dan salah satu tombol panah . Setiap tombol panah akan memindahkan jendela ke arah yang dimaksudkan.

7. Untuk Dual Monitors: Win+Shift+Kiri Tombol untuk menggerakan window yang aktif ke monitor sebelah kiri 

Jika Anda memakai setup dual monitor menggunakan Windows 7 maka Anda bisa menekan Win + Shift + panah kiri kombinasi tombol untuk memindahkan jendela aplikasi yang aktif ke monitor kiri .

8. Untuk Dual Monitors: Win+Shift+Tombol panah kanan untuk menggerakan window yang aktif ke monitor sebelah kanan 

Juga jika  Anda bisa menekan Win + Shift + kombinasi tombol panah kanan  untuk memindahkan jendela aplikasi yang aktif ke monitor Kanan.

9. Win+T untuk Taskbar Items

 

 

Anda bisa menggunakan kombinasi tombol Win + T untuk beralih melalui aplikasi yang disematkan pada taskbar pada Windows 7 .

10. Shift+klik pada menu Taskbar App untuk membuka Properti

Katakanlah Anda punya banyak jendela Chrome yang terbuka . Dan Anda harus cepat membuka jendela kosong baru dari browser . Berikut cara – arahkan kursor ke ikon chrome pada taskbar , tekan Shift dan klik di atasnya . 

11. Win+B untuk fokus menggerakan ke System Tray

 

systemtray

Win + B  akan memindahkan fokus pada system tray , dan kemudian Anda dapat menggunakan tombol panah untuk siklus melalui item , termasuk jam Windows .

12. Win+P untuk menghubungkan laptop anda ke sebuah proyektor

 

projectionmenuwindows7

Windows 7 memiliki fitur menu proyeksi bagus yang memungkinkan untuk Anda dengan cepat menghubungkan laptop Anda ke proyektor atau monitor . Win + P adalah shortcut keyboard untuk tujuan itu .

13. Win+1, Win+2..dan seterusnya untuk  membuka program di taskbar yang sedang terbuka

Ingin cepat membuka program yang disematkan ke taskbar Windows 7 Anda ? Anda dapat menekan tombol Win dan jumlah sesuai dengan lokasi dari aplikasi pada taskbar .

14. Win+Pause menolong anda untuk mengecek  System Properties

 

systemproperties

Perlu mengambil cepat melihat apa model prosesor yang Anda gunakan , atau mungkin memeriksa perangkat manajer , atau pengaturan sistem yang canggih ? Anda bisa menggunakan kombinasi tombol Win + pause  untuk membuka jendela sistem properti .

15. Ctrl+Shift+Esc dapat secara cepat membuka  Windows Task Manager

Saya rasa ini berlaku juga di Vista , namun kurang yakin .  Hanya tekan tombol Ctrl , Shift dan tombol ESC bersamaan dan Anda memiliki task manager muncul tepat di depan .

Comments

Related Posts