- Apple, Gaming Gear, Hardware, Laptop, Macbook

MacBook Pro Terbaru Hadir Dengan Kekuatan Besar, Intel Core i9 Inside

MacBook Pro terbaru tampaknya akan memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dalam urusan komputasi, dan hebatnya, produsen Apple siap menyajikan kekuatan prosesor Intel Core i9 sebagai sajian utama. Hal tersebut diungkap beberapa hari lalu oleh mereka, dimana perubahan hebat ini sudah terjadi pada seri MacBook Pro 13” dan 15”.

MacBook Pro 15-inci tampaknya akan memiliki harga terendah mulai dari $ 2.399 atau sekitar 33 jutaan. Pilihan ini siap menyajikan kekuatan besar antara prosesor Intel Core i7 8th Gen maupun pilihan Core i9 dengan kekuatan hexa-core hingga 2.9 GHz, termasuk fitur Turbo Boost yang berjalan hingga 4.8GHz. Sementara seri MacBook Pro 13” akan memiliki kisaran harga tersendah mulai dari $ 1.799 atau sekitar 25 jutaan. Pilihan ini siap menyajikan prosesor Intel Core i5 atau i7 8thGen.

Baca juga : Apple Siap Geser CPU Intel Dengan Chipset Produksi Sendiri, Dimulai Tahun 2020

MacBook Pro Terbaru Hadir Dengan Kekuatan Besar

MacBook Pro 13″ + Touch Bar MacBook Pro 15″ + Touch Bar
CPU 8th Gen Intel Core i5

and Core i7 (quad-core)

8th Gen Intel Core i7

and Core i9 (hexa-core)

GPU Intel Iris Plus 655 AMD Radeon Pro 555X

or 560X (4GB GDDR5)

RAM Up to 16GB Up to 32GB
Storage Up to 2TB Up to 4TB
Ports Thunderbolt 3 (4x) Thunderbolt 3 (4x)
eGPU  Compatible Yes Yes
Display 13.3-inch, 2560 x 1600 15.4-inch, 2880 x 1800
Size    12 x 8.4 x 0.6 inches 13.8 x 9.5 x 0.6 inches
Weight 3.02 pounds 4.02 pounds
Starting Price $ 1.799 (25 Jutaan) $ 2.399 (33 jutaan)

Dan selain pilihan komputasi yang hebat pada lini terbaru ini, MacBook Pro akan memiliki pilihan RAM  hingga 32GB DDR4 dan bisa menampilkan grafis terpisah seperti Radeon Pro dengan 4GB VRAM. Ini akan mendukung hingga 4TB penyimpanan SSD. Disisi lain, Layar yang dihadirkan juga akan menggunakan teknologi True Tone Apple, yang mengubah suhu warna berdasarkan lingkungan sekitar.

Dan ya, Touch Bar dan Touch ID juga ikut kembali, namun kali ini produsen kini memberdayakan chip T2 Apple. Pilihan terbaru ini tentu merupakan model pro yang bisa melakukan banyak tugas berat, termasuk rendering 3D, video editing maupun menjalankan mesin virtual atau tugas-tugas workstation lainnya. Apple memberi isyarat besar dengan kekuatan komputasi yang jauh lebih ideal, termasuk untuk berbagai hal lainnya yang bisa dilakukan oleh seri MacBook Pro terbaru tersebut.

MacBook Pro Terbaru

Pilihan versi 13 inci mungkin memiliki nilai yang jauh lebih kecil, namun pilihan terbaru tersebut tentu tidak bisa disepelekan dalam hal kekuatan komputasi. Kali ini, mereka menggunakan prosesor Core i5 atau Core i7 8th Gen dengan clockspeed hingga 2,7 GHz (4,5 GHz pada Turbo Boost). Ini akan menggunakan grafis terintegrasi Intel Iris Plus 655 dan memungkinkan kapasitas storage hingga  2TB SSD. Dan seperti versi 15 inci, 13-inci akan menggunakan True Tone, Touch Bar, Touch ID dan co-processor T2. Prosesor T2 juga memungkinkan kompatibilitas “Hei, Siri”, dimana ini bisa membuat MacBook pertama yang tidak memerlukan pintasan keyboard untuk mengaktifkan asisten digital.

Selain itu, Apple juga tampaknya telah memperbarui keyboard, dimana sebelumnya banyak dikeluhkan oleh pengguna. Pilihan terbaru untuk keyboard seharusnya membuat pengetikan bisa jauh lebih tenang, meskipun tampaknya tidak ada klaim tentang peningkatan keandalan meskipun program perbaikan baru-baru ini diumumkan perusahaan untuk beralih kembali ke tahun 2015.

Untuk urusan konektivitas, Kedua laptop tersebut masih menggunakan Thunderbolt 3 sebagai pilihan utama transfer data, sehingga pengguna tampaknya masih harus berurusan dengan dongle. Dan pilihan port lainnya masih tidak disertakan, seperti port USB Tipe-A, slot kartu SD, output DisplayPort atau HDMI.

Jadi, ketika anda sedang mencari pilihan MacBook Pro terbaru, sebaiknya tunggu pilihan yang menjanjikan ini dalam beberapa pekan atau bulan kedepan. Seri terbaru MacBook Pro tersebut mungkin akan memberikan banyak pilihan nyata, khususnya untuk bisa memenuhi berbagai tantangan baru dalam pekerjaan extra yang cukup berat.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat