- Internet, Tutorial, Windows

Cara Mengatasi Kecepatan Download Google Chrome Yang Lemot

Hampir semua orang tahu Google Chrome, dan pilihan ini biasa menjadi peramban populer untuk segala kegiatan utama untuk bereksplorasi di dunia internet. Namun, terkadang selalu ada masalah dalam peramban ini, dan salah satunya adalah nilai download yang sangat kecil.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, didalam artikel ini ada beberapa cara yang mudah, bahkan bisa dilakukan oleh semua orang. Namun sebelum memulai, sebaiknya pastikan dulu server tempat kita mengunduh tidak memiliki masalah atau membatasi kecepatan download atau juga internet di tempat kita tidak memiliki masalah apapun. Jadi, setelah semua hal tersebut ternyata tidak ada masalah, dan anda masih memiliki masalah mengenai kecepatan download pada google chrome yang masih kecil, mari kita ungkap beberapa langkah dibawah ini untuk mengatasinya.

Baca juga : Begini Cara Mengaktifkan Gmail Terbaru Dari Google

Cara mengatasi kecepatan Download Google Chrome yang lemot

Hal yang pertama yang perlu anda lihat untuk mengatasi masalah ini adalah pada bagian seting atau pengaturan yang hadir di google chrome. Salah satu fitur yang terkadang sering menjadi masalahnya adalah opsi “Use hardware acceleration when available”. Anda perlu menonaktifkan fitur ini, dan lihat apakah hal tersebut bisa memperbaikinya. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat langkah pertama untuk memulai :

  • Pertama, buka google chrome, dan pergi ke Customize And control Google Chrome (lihat tiga tanda titik di sebelah kanan atas)

  • Kemudian, pilihan opsi Setting atau pengaturan
  • Setelah itu, lihat dan cari opsi Advanced, lalu buka

  • Nah, disini lihat opsi Use hardware acceleration when available. Nonaktifkan fitur ini dengan cara geser ke bagian kiri.

  • Setelah itu, tutup Google Chrome dan mulai kembali. Lihat apakah ini bisa membantu.

Kemudian juga, untuk memastikan semuanya baik-baik saja, dan memberikan fitur yang jauh lebih cepat pada peramban ini, ada beberapa hal lain yang perlu anda lakukan (dan mungkin juga bisa mengatasi semua masalah anda, termasuk download yang lemot). Cara lain tersebut diantaranya adalah :

  • Hapus cache dan cookie, caranya hampir sama seperti tadi, hanya saja lihat opsi Clear Browsing Data untuk menghapusnya.

  • Lihat juga Chrome Task Manager, dan tutup beberapa proses yang tidak anda gunakan. Pilihan ini bisa meringankan kinerja chrome. Untuk melakukannya, anda hanya tinggal pergi ke Customize And control Google Chrome (lihat tiga tanda titik di sebelah kanan atas), lalu lihat opsu More Tool.

  • Kemudian juga jangan biarkan beberapa tab / jendela / profil Chrome terbuka secara bersamaan, apalagi jika anda memiliki RAM yang sangat terbatas.
  • Lalu, Nonaktifkan ekstensi yang tidak digunakan (lihat di Customize And control → more tools → Extension)
  • Perbarui Google Chrome dan Flash

  • Selalu gunakan tema default di Chrome , caranya (pergi ke Settings> Appearance> Themes > Reset to default)

Google Chrome

  • Dan yang terakhir adalah reset pengaturan Chrome (lihat di opsi Advance – Reset Setting)

Nah, itu dia sedikit tutorial untuk mengatasi banyak masalah yang hadir di Google Chrome, terutama jika anda memiliki masalah kecepatan download di google yang cukup lambat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk follow dan like akun media sosial kami.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Cara Mengatasi Kecepatan Download Google Chrome Yang Lemot

Comments are closed.