- Internet, Serba-serbi, Software, Sosial Media, Tutorial, Windows

Begini Cara Mengaktifkan Gmail Terbaru Dari Google

Google baru saja menambahkan fitur Gmail terbaru dengan pilihan yang jauh lebih lengkap serta terlihat cukup menyenangkan. Dan jika anda masih belum mencobanya, dibawah ini adalah cara paling mudah yang akan kami tunjukan dengan beberapa penjelasan, termasuk fitur terbaru.

Gmail merupakan salah satu pilihan email yang sangat populer bagi pengguna modern hari ini, dan tampaknya Google ingin memberikan nuansa yang jauh lebih baik pada fitur tersebut, termasuk perubahan dan fungsi baru. Nah, jika anda masih belum mencobanya, pilihan tersebut sudah tersedia dan bisa memberikan pengalaman baru. Selain itu, anda bisa kembali lagi ke pengaturan awal jika ternyata pilihan tersebut tidak memberikan ide yang jauh lebih ideal jika dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk memulainya, mari kita ungkap dibawah ini.

Baca juga : Google Akhiri Layanan URL Shortening Service goo.gl

Begini cara mengaktifkan Gmail terbaru dari Google

Sebenarnya, setiap orang yang sudah mengenal dan sering mengatur gmail mungkin jauh lebih mudah untuk merasakan fitur terbaru dari Google, namun ternyata tidak setiap orang bisa merasakannya. Terlebih lagi, Google tidak memberikan notifikasi untuk memberi tahu pengguna tentang fitur terbaru dari mereka. Untuk itulah, sedikit tutorial pendek dibawah ini tentu bisa membantu anda untuk memulai dalam mendapatkan fitur terbaru dari Gmail (termasuk desain yang cukup menyenangkan).

  • Langkah Pertama , masuk ke gmail anda seperti biasa. Kemudian lihat tombol setting yang memiliki ikon roda gerigi di sebelah kanan atas.

Gmail terbaru dari Google

  • Lalu, Klik tombol tersebut. Disini anda akan melihat opsi “Try New Gmail”. Klik tombol ini, lalu mulai semuanya dengan sesuatu yang cukup baru.

  • Jika ini merupakan langkah pertama anda, ada layar besar yang menghampiri pengguna untuk memulai dengan tampilan “Welcome”. Klik next untuk mengatur beberapa pengaturan umum.

  • Kemudian, anda akan melihat pilihan untuk tampilan display, termasuk beberapa fungsi baru. Jika sudah yakin dengan pengaturan tersebut, klik OK.

Nah, itulah tampilan gmail terbaru dari Google, meskipun seolah tampak sama, namun kehadiran layar dengan bentuk seperti 3D memberikan pencerahan yang cukup lumayan ideal bagi pengguna. Terlebih lagi, Google tampaknya lebih melengkapi pilihan email terbaru mereka dengan beberapa fitur, diantaranya :

Tombol Task View di sebelah kanan (atau Addon). Pilihan default hadir dengan 3 opsi yakni :

  • Kalender, dimana pilihan ini tampaknya jauh lebih disempurnakan dalam hal fungsi, termasuk beberapa tambahan jam untuk segala aktifitas pengguna.
  • Kemudian hadir pula Google Keep, dimana ini bisa menjadi catatan kecil pengguna. Pilihan ini juga bisa saling terhubung dengan perangkat ketiga seperti dari Android dan sebagainya.
  • Dan yang terakhir adalah Task, meskipun saya kurang yakin mengenai fitur tersebut. Intinya, fitur ini bisa memberitahu kita tentang segala rencana kita di masa depan.

Selain itu, mereka juga menghadirkan tombol addon extra sesuai dengan keinginan pengguna. Pilihan ini bisa diatus oleh pengguna untuk mengatur fitur lainnya sebagai jalan singkat. Google menyebutnya sebagai G Suite marketplace. Saya masih kurang mengetahui secata pasti mengenai hal tersebut, namun anda bisa mencobanya untuk melakukan beberapa percobaan dan lihat bagaimana semua hal tersebut bisa memberikan manfaat.

Nah, itu dia sedikti tutorial dalam hal Gmail terbaru dari Google. Jika anda masih belum mencobanya, cobalah sekarang juga. Namun jika pilihan ini ternyata tidak terlalu ideal untuk anda, kita bisa kembali lagi ke pilihan klasik dengan cara yang sama. Anda hanya tinggal pergi ke pengaturan dan pilih opsi “ go Back to Classic Gmail”. Jadi, semoga bermanfaat, dan jangan lupa follow akun media sosial kami untuk mendapatkan semua hal terbaru, termasuk tutorial yang berhubungan dengan teknologi.

 Baca juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat