- Berita Terbaru, Gaming Gear, Laptop, Prosesor

Dell G Series Siap Hadirkan Laptop Gaming Terjangkau & Kinerja Gahar

Dell G Series – Produsen laptop tampaknya akan memiliki fokus besar dalam dunia gaming tahun ini, apalagi setelah Intel memperkenalkan CPU terbaru generasi ke-8 dengan kekuatan enam core pada barisan i7 H-Series maupuan Core i9. Dan kini, Dell siap memberikan nuansa baru untuk barisan laptop gaming terbarunya dengan kisaran harga terjangkau, Laptop Gaming G Series Dell.

Pilihan laptop gaming terbaru dari Dell siap mengisi pasar entry level hingga pada pilihan kelas menengah. Dell mengatakan bahwa ini merupakan kode untuk “Gaming Series” dengan basis Inspiron dan berfokus pada laptop anggaran khusus gamer. Ada 3 pilihan yang siap dihadirkan produsen, dimana ketiga pilihan ini akan memiliki konfigurasi yang berbeda dalam hal CPU maupun grafis. Jadi, mari kita ungkap sedikit lini terbaru dari Dell G Series Gaming Laptop terbaru ini.

Baca juga : ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Terbaru ASUS Dengan Harga Terjangkau

Dell G Series Line up

Laptop gaming Seri G dari Dell menawarkan tiga garis yang berbeda di sepanjang G3, G5, dan G7, meskipun dalam bentuk chassis yang hampir sama. Layar yang dihadirkan pun sama seutuhnya, khususnya dari segi bentuk, hanya saja seri G3 akan hadir dengan dua varian dengan seri terbesar yakni ukuran 17”. Pilihan tersebut antara lain G3, G5, dan G7, dimana semuanya memiliki akses ke GPU dari Nvidia, prosesor Intel generasi ke-8 , sebuah layar 4K opsional di G7, dan versi 17 inci untuk seri G3. Sedangkan untuk seri G5 dan G7, mereka bahkan bisa memiliki Network Killer.

Dell G Series

Dari semua pilihan ini, anda dapat memilih dari CPU Intel 8th Gen yang berbeda, antara Intel Core i5 maupun Intel Core i7 (pilihan opsional untuk Core i9 juga tersedia, namun pastinya akan merubah harga yang signifikan). Selain itu, mereka juga memberikan pilihan grafis mulai dari Nvidia GTX 1050, GTX 1050 Ti, atau GTX 1060 Max-Q graphics silicon. Hanya saja, Barisan lengkap ini tampaknya tidak akan tersedia sampai pertengahan Juli.

Laptop gaming Seri G dari Dell tampaknya telah dirancang dengan sedemikian rupa, dimana mereka mempertimbangkan juga nilai estetika dan ergonomi. Pilihan ini bahkan siap menghadirkan keyboard LED-backlit, warna yang berbeda, dan desain yang benar-benar menarik. Dell G3 memiliki ketebalan sekitar 2.3 cm yang mengesankan dan bisa mendukung sisi mobilitas yang handal. Mereka juga memiliki layar berkualitas dengan panel kecepatan refresh tinggi .

Harga & Ketersediaan

Untuk urusan harga, laptop gaming Dell dengan seri G3 akan mulai dijual mulai dari $ 749 atau sekitar 10 jutaan lebih, G5 mulai dari $ 799 atau sekitar 12 jutaan, dan G7 mulai dari $ 849 atau sekitar 14 jutaan. Dan perlu diingat bahwa semua pilihan harga tersebut pastinya akan sangat berbeda jika sudah hadir dinegara kita. Pilihan ini biasanya memiliki konfigurasi terendah seperti hard drive tradisional, dan RAM terbatas, tetapi SSD tersedia sebagai pilihan upgrade atau dalam SKU yang lebih mahal.

Untuk ketersediaan, sebagaimana apa yang telah diungkap diatas, laptop gaming Dell terbaru seri G ini akan tersedia bulan juli mendatang, jadi kita masih akan menunggu beberapa bulan lagi hingga pilihan terbaru ini siap mendobrak pasar dunia termasuk di negara kita. Kami akan terus pantau dan update dalam artikel terbaru jika ada sesuatu yang baru (khususnya tentang spesifikasi lebih detail) sudah hadir.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat