Produsen Motherboard Rilis Update Bios Terbaru Untuk Dukung AMD Raven Ridge

AMD Ryzen APUs Raven Ridge series siap dirilis, dan beberapa produsen motherboard AM4 mulai merilis update bios terbaru untuk mendukung CPU terbaru ini. Hadirnya update ini tentu akan menyenangkan banyak pengguna (termasuk juga penjual), dimana mereka tidak lagi perlu membeli pilihan motherboard dengan chipset terbaru untuk bisa menampungnya. Beberapa produsen besar seperti ASUS, MSI, ASRock dan sebagainya telah menyediakan beberapa link dukungan untuk update bios terbaru ini.

Sebagaimana kita tahu bahwa Ryzen terbaru kini memiliki kekuatan integrated grafis didalamnya, dan hebatnya AMD memilih Vega sebagai kombinasi ampuh. Jajaran prosesor ini akan membawa arsitektur Raven Ridge, dimana produsen kini mengandalkan proses manufaktur 12nm serta bukan lagi pilihan prosesor murni. Meski hanya dua pilihan CPU terbaru yang muncul, namun mereka akan membawa kabar yang sangat baik bagi budget user. Anda kini bisa mengandalkan kekuatan grafis integrated yang tangguh dalam satu paket lengkap.

Baca juga : AMD Athlon Dengan Kekuatan RX Vega Siap Dirilis?

Produsen besar seperti ASUS, MSI dan ASRock semuanya telah meluncurkan update BIOS untuk mendukung chip desktop AMD terbaru tersebut. APU seri Ryzen 2000 terbaru ini akan menampilkan empat core berbasis CPU Zen yang dikombinasikan dengan grafis RX Vega. Kami telah melihat beberapa hasil benchmark yang bocor, namun ulasan resmi untuk prosesor ini diharapkan bisa diluncurkan pada hari selasa.

Dimulai dari ASUS, mereka kini telah mulai menambahkan dukungan untuk APU ini di semua motherboard seri X370, B350 dan A320-nya melalui update BIOS baru. Jadi jika anda memiliki motherboard seri tersebut, anda bisa mengeceknya disitus resmi mereka dengan beberapa panduan yang cukup membantu.  MSI sendiri juga telah menghadirkan versi Bios 7A33v19, dimana update ini akan memberikan dukungan penuh untuk CPU Raven Ridge, dan sudah tersedia di situs resmi mereka. Beberapa diantaranya siap hadir unruk barisan motherboard X370 Krait Gaming. Sedangakan untuk motherboard lain di jajaran MSI , mereka juga harusnya akan segera menerima update BIOS untuk menambahkan dukungan.

update bios terbaru

Terakhir, ASRock juga mulai secara terbuka mulai memberikan update terbaru untuk APU Raven Ridge pada barisan umum papan mobo mereka. Anda yang memiliki motherboard ASRock X370 memerlukan BIOS versi 4.50 untuk dukungan APU, kecuali papan X370 Gaming ITX, yang memerlukan BIOS versi 4.40. Sementara itu, ASRock AB350 Pro 4 memerlukan BIOS versi 4.60, AB350M Pro 4 memerlukan versi 4.50 dan AB350 M memerlukan versi 4.40. Fatal1ty AB350 Gaming K4 membutuhkan versi 4.60 dan Fatal1ty AB350 Gaming ITX memerlukan versi 4.40.

Sumber gambar : wccftech.com

Dengan dukungan resmi beberapa produsen motherboard, kini yang terakhir adalah jelang perilisan prosesor AMD APUs Ravend Ridge. Ada dua pilihan prosesor yang siap hadir, yakni AMD Ryzen 2400G dan 2200G. Semua pilihan prosesor ini memiliki kekuatan 4 core dengan membawa RX Vega sebagai pilihan grafis utamanya. Beberapa bocoran sudah terkuak mengenai performa CPU tersebut, dan mereka meyakini bahwa kekuatan Vega tersebut diatas GPU Dedicated sekelas Nvidia GT 740 dan Radeon R7 250. Namun untuk pastinya, pastikan tetap bersama kami untuk ulasan secara resmi bagaimana performa sesungguhnya barisan prosesor ini.

 Baca Juga :

 

Comments
Loading...