Sekilas Penjelasan Dell Notebook Line Up

Sekilas Penjelasan Dell Notebook Line Up

Menemukan sebuah Notebook  yang ideal mungkin bisa menjadi sedikit rumit jika anda tidak yakin tujuan dari semua hal tersebut. Dan nyatanya juga bahwa setiap produsen Notebook  menghadirkan barisan produk mereka didasarkan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Salah satu produsen yang memberikan pilihan jajaran Notebook  yang variatif adalah Dell. Jadi, jika anda berencana untuk membeli Notebook  dari Dell, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, khususnya dari Dell Notebook Line Up yang mereka tawarkan.

Dell sudah lama hadir dan hingga kini masih memberikan pilihan produk yang sangat baik, khususnya untuk Notebook . Ada banyak pilihan yang ditawarkan dari mereka, mulai dari pilihan sederhana untuk kebutuhan konsumen yang berencana untuk memakainya dirumah, hingga pilihan tertinggi dan biasanya dikhususkan untuk para konsumen yang bergerak dalam bidang bisnis. Jika anda benar-benar penasaran mengenai semua pilihan tersebut, mari kita jelaskan dibawah ini. Selain itu, hal ini juga bisa memberikan pengetahuan yang jauh lebih baik bagi anda, khususnya jika anda sedang berencana untuk membeli Notebook  dari Dell.

Baca juga : Dell Inspiron 14 7460 : Notebook Kualitas Premium Dengan Performa Handal

Penjelasan Dell Notebook Line Up

Ada beberapa pilihan yang umumnya dihadirkan oleh produsen ini, dengan kategori utama hanya mencakup antara kebutuhan Home dan Bisnis. Kedua pilihan ini bisa mencakup pilihan entry level untuk kebutuhan mainstream hingga seri premium yang ideal untuk sisi mobilitas yang tinggi dengan bentuk desain terbaik. Jadi, mari kita ungkap penjelasannya dibawah ini.

1. Home User

Untuk pengguna yang memiliki aktivitas dirumah dengan segala kegiatan yang anda lakukan didalamnya, Dell memberikan pilihan home user sebagai sesuatu yang ideal untuk didapatkan. Anda akan melihat bahwa pilihan ini biasanya memiliki spesifikasi yang baik dan cukup bervariasi. Dari sisi harga juga biasanya menawarkan pilihan harga terendah dengan kisaran 3 jutaan, namun juga ada notebook premium yang menawarkan kinerja terbaik dengan bentuk desain yang memukau serta pilihan untuk pekerjaan yang cukup menuntut, termasuk juga gaming. Ada 2 Seri yang dihadirkan untuk home user, diantaranya :

a. Dell Inspiron Series

Dell Notebook Line up

Seri ini merupakan pilihan yang ideal untuk pengguna mainstream dengan beberapa fitur yang cukup baik, apalagi jika anda memiliki budget yang terbatas. Pilihan spesifikasi juga hadir dan disesuaikan dengan tingkat anggaran yang disediakan oleh pengguna. Hanya saja, anda mungkin akan melihat pada seri ini juga hadir dengan pilihan untuk performa gaming. Ada beberapa tipe yang dihadirkan pada seri ini, dan biasanya diwakili dari pengkodean nama didepan atau dibelakang seri Inspiron. Misalnya, jika anda melihat pilihan seri 3000, maka ia mewakili pilihan produk mainstream dengan pilihan anggaran yang terjangkau. Sedangkan untuk seri 5000 biasanya mewakili pilihan notebook 2-in-1 yang memiliki bentuk yang jauh lebih fleksibel serta dengan beberapa pilihan kapasitas premium dari segi desain.



b. Dell XPS Series

Walaupun seri ini bisa memberikan sesuatu yang baik untuk semua pekerjaan anda, baik dirumah maupun dikantor, Dell nyatanya menghadirkan pilihan ini untuk Home User. Ini karena mereka(pengguna rumahan) bisa jauh lebih mengandalkan pilihan ini sebagai sesuatu yang baik untuk dengan pilihan yang jauh lebih ideal antara kekuatan komputasi serta pilihan bentuk desain yang ideal dalam mendukung segala aktivitas anda. Bahkan, seri ini merupakan salah satu seri notebook premium terbaik hari ini dengan segala kemudahan yang dihadirkannya. Ada dua pilihan yang hadir pada XPS, diantaranya Dell XPS 13 dengan ukuran layar 13” serta Dell XPS 15 dengan pilihan layar yang lebih besar yakni 15.6” serta kekuatan layar yang jauh lebih tajam dengan resolusi maksimum hingga 4K. Hanya saja, anda mungkin akan melihat bahwa pilihan ini memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga pengguna mainstream dengan budget terbatas mungkin tidak ideal untuk pergi pada XPS.

2. Business User

Pilihan ini lebih menekankan bagi pengguna yang memiliki berbagai aktivitas bisnis maupun pekerjaan yang cukup menuntut didalamnya. Dengan hadirnya seri bisnis ini, Dell mengharapkan bahwa pilihan notebook produsen tersebut bisa memudahkan pengguna dalam segala pekerjaan yang mereka hadapi. Apalagi, anda juga akan melihat bagaimana pilihan spesifikasi yang hadir bisa sangat serius untuk komputasi high end. Beberapa pilihan untuk bisnis tersebut diantaranya :

a. Dell Vostro Series

Pilihan seri Vostro sebenarnya memiliki kisaran harga yang terjangkau, namun nyatanya Dell menghadirkan seri ini untuk kebutuhan bisnis bagi konsumen. Apa yang terbaik dari seri ini adalah pilihan keamanan yang bisa diandalkan dan mampu menghadirkan bentuk layanan yang essensial. Seri ini sebenarnya juga bisa dipakai untuk pengguna Home, termasuk untuk kalangan mainstream. Karena harga yang ditawarkan relative cukup terjangkau dengan kisaran harga paling rendah biasanya memiliki harga 5 jutaan.

b. Dell Latitude Series

Pilihan ini merupakan salah satu legenda dari Dell, dimana ada banyak fitur yang benar-benar sangat baik untuk mendukung segala usaha bisnis anda. Dell menganggap bahwa bisnis itu membutuhkan kinerja, daya tahan dan desain terbaik di kelasnya. Sehingga, hadirnya seri Latitude merupakan solusi terbaik bagi mereka yang membutuhkan notebook handal untuk segala urusan pekerjaan mereka. Apalagi, seri ini hadir dan memiliki pilihan manajemen yang sangat sesuai dengan TI.

c. Dell Precision Series

Image : digitaltrends.com

Terkadang, pengguna bisnis tidak terlalu peduli dengan bentuk tampilan, mereka hanya menginginkan performa yang sangat tinggi untuk kebutuhan pekerjaan yang sangat menuntut. Untuk itulah, hadirnya seri Precisions merupakan jawaban dari Dell, apalagi notebook ini merupakan pilihan yang memiliki spesifikasi benar-benar tangguh. Dan mereka menyebutnya sebagai workstation berperforma tinggi dan dapat disesuaikan dengan pengguna, karena Dell telah merancang, menguji dan disertifikasi dengan aplikasi profesional.

Kesimpulan

Nah, itu dia sekilas penjelasan mengenai Dell Notebook Line Up. Meskipun ada beberapa seri yang tidak kami jelaskan secara langsung, namun setidaknya semua pilihan ini bisa dimengerti oleh anda (kami harap begitu). Jadi, ketika anda berencana untuk membeli notebook dengan pilihan merk Dell sebagai yang utama, anda setidaknya sudah tahu seri yang akan dipilih dan bisa sesuai dengan kebutuhan anda. Yang pastinya, kami berharap semua hal yang telah disampaikan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.

  Baca juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com