Dell Inspiron 15-7567 : Laptop Gaming Tangguh Dengan Kinerja Baterai Tertinggi

Ada banyak pilihan laptop gaming dibawah 15 jutaan dengan segala fitur dan pilihan spesifikasi yang cukup menggiurkan, namun ketika anda menginginkan yang terbaik dari semua pilihan ini, maka Dell Inspiron 15-7567 layak untuk dipertimbangkan. Selain memiliki prosesor yang sangat kuat untuk kinerja komputasi , pilihan GPU GTX 1050 Ti dengan kapasitas VRAM 4 GB GDDR5 merupakan sesuatu yang sangat ideal untuk kebutuhan gaming hari ini.

Kita tahu bahwa dell memiliki jajaran laptop yang cukup lengkap dengan kualitas yang sangat baik. Namun ketika anda membutuhkan laptop gaming anggaran 15 jutaan, maka seri Inspiron 15-7567 merupakan langkah pertama untuk pergi. Ini semua karena seri tersebut memiliki kapasitas yang layak untuk pengalaman gaming yang ideal, apalagi laptop gaming ini mampu memberikan kinerja yang baik pada hampir  semua permainan dalam resolusi 1080p yang nyaman tanpa ada banyak hambatan yang berarti.

Ini tentu tidak lepas dari kehadiran prosesor yang kuat dan pilihan GPU yang sangat baik dan  merupakan sisi keunggulan dari laptop ini. Bentuk yang dihadirkan pun terlihat cukup indah dan ideal sebagai bentuk sebuah laptop gaming. Penasaran apa saja yang ditawarkan laptop ini? mari kita cari tahu lebih dekat.

Dell Inspiron 15-7567 : Desain

Dell Inspiron 15-7567 hadir dengan ukuran yang cukup besar namun ideal dan nyaman untuk dipandang. Dengan bobot sekitar 2.6 kg, anda mungkin bisa merasakan beban yang tidak terlalu berat ketika anda membawa laptop ini pada tas atau dibahu lengan. Laptop gaming ini juga memiliki ketebalan sekitar 2.6 cm dan ini merupakan standar laptop gaming hari ini (walaupun ada yang lebih tipis dari ini).

     

Laptop ini memiliki pilihan warna hitam solid dengan aksen merah pada logo dell di atas tutup kap, pada bagian grill fan serta bagian depan dan sedikit aksen pada touchpad. Bagian belakang laptop ini mengingatkankan saya pada sebuah mobil lamborghini (entah seri apa), dan ini menjadi desain yang ideal dan tampak sangar yang seolah memperlihatkan kekuatan yang siap dikeluarkan. Dengan grid extra warna merah, ini merupakan tempat keluarnya udara panas yang dialirkan dari fan dengan dua buah grid pada kedua sisi.

Keyboard & Touchpad

Hadirnya pilihan keyboard chiclet tentu merupakan pilihan yang cukup baik, apalagi ia memiliki perbaikan dalam tekanan yang konsisten dan tajam. Hanya saja, tingkat perjalanan bisa sedikit lebih lama. Anda mungkin perlu adaptasi sedikit agar bisa merasakan bagaimana setiap tombol beraksi. Dan ini bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dengan kehadiran setiap tombol dan terasa nyaman. Aksen lampu backlit warna merah yang dihadirkan pada laptop ini juga bermanfaat, selain memberikan desain yang indah, juga membantu kita ketika bermain dalam suasana gelap.

Sedangkan untuk Touchpad, ia memiliki ukuran 10,6 x 8 cm yang terdiri dari permukaan plastik yang kasar, namun sangat nyaman dalam hal penggunaanya. Input ini diterjemahkan dengan sempurna dan cepat. Sebagian besar input juga diakui bisa diandalkan dalam setiap tikungan. Tombol mouse di bawah touchpad menghasilkan suara klik yang sangat tenang namun bernada tinggi.

Pada bagian depan anda bisa melihat aksen titik warna merah yang seolah merupakan bagian dari grill depan. Kombinasi dua warna antara dominasi warna hitam dengan sedikit warna merah pada bagian tertentu merupakan paduan yang menarik, seolah ia menggambarkan kekuatan besar didalam laptop ini.

Konektivitas

Ada 3 pilihan USB 3.0 yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda, serta kehadiran sebuah port HDMI untuk fitur multi display mungkin cukup baik. Hanya sayangnya untuk konektivitas lain seperti DVI atau VGA tidak tersedia. Selain itu, ia juga tidak memiliki port fitur multi fungsi yang baik seperti kehadiran USB Type-C untuk pilihan satu kabel untuk semua. Untungnya, untuk pilihan konektivitas internet, ia sudah mendukung fitur wireless 802.11ac yang mendukung kecepatan yang cukup baik dalam hal koneksi wifi.  

Dell Inspiron 15-7567 : Spesifikasi Internal

Dell Inspiron 15-7567 memiliki 2 konfigurasi, dan pilihan prosesor Intel Core i7 7700HQ merupakan yang terbaik. Dan untuk melengkapi kekuatan prosesor ini, ia hadir dengan spesifikasi RAM 8 GB DDR4 2400 Mhz serta GPU dari Nvidia GTX 1050 Ti. Anda tentu akan merasa tenang dengan kekuatan seperti ini, apalagi pilihan ram juga bisa di upgrade hingga batasan maksimal 32 GB.

Prosesor Intel Core i7 7700HQ merupakan pilihan yang sangat baik untuk kinerja komputasi yang cukup menuntut termasuk untuk gaming. Dengan bermodalkan 4 inti prosesor serta 8 thread, ia mampu memberikan performa terbaiknya untuk hampir semua gaming dengan level tertinggi. Apalagi, prosesor ini dilengkapi dengan nilai clockspeed 2.8 Ghz dan memiliki fitur turbo hingga 3.8 Ghz serta jumlah cache sebesar 6 MB. Prosesor ini merupakan prosesor terbaru dari Intel generasi ke-7 Kaby Lake untuk laptop dan pastinya lebih baik dari pada seri sebelumnya.

Dan salah satu yang sangat baik pula pada laptop ini adalah kehadiran GPU Nvidia GTX 1050 Ti dengan VRAM 4GB GDDR5. Pilihan GPU ini sangat ideal untuk menjajal hampir semua gaming tahun 2017 dengan tingkat FPS yang sangat layak, bahkan tertinggi pada beberapa game dibawah tahun 2017.

SpesifikasiDell Inspiron 15 7567
HargaRP 15.199.000 (Beli)
Processor7th Generation Intel® Core™ i7-7700HQ Quad Core (6MB Cache, up to 3.8 GHz)
Operating SystemaWindows 10 Home
Memory8GB, DDR4, 2400MHz; up to 32GB (additional memory sold separately)
Video CardNVIDIA® GeForce® GTX 1050 Ti with 4GB GDDR5 graphics memory
Display15.6-inch FHD (1920 x 1080) Anti-Glare LED-Backlit Display
Audio and Speakers2 tuned speakers plus 1 subwoofer; audio processing by Waves MaxxAudio® Pro
1 combo headphone / microphone jack
Hard DriveDual drives with 128GB Solid State Drive+ 500GB 5400 rpm Hard Drive
CameraIntegrated Widescreen HD (720p) Webcam with Dual Array Digital Microphone
Wireless802.11ac + Bluetooth 4.2, Dual Band 2.4&5 GHz, 1x1
DimensionsHeight: 25.44mm (1.00") x Width: 384.9mm (15.15") x Depth: 274.73mm (10.82")
Weight: Starting at 2.65Kg (5.84 lbs)2
Ports1 HDMI 2.0
3 USB 3.0 including 1 with PowerShare
Slots1 Noble lock slot
1 2-in-1 SD (UHS50) / MMC
1 RJ-45
1 Headphone/Mic




Kinerja Gaming

Dengan modal kekuatan yang ideal untuk gaming, anda bisa menjajal hampir semua permainan terbaru dengan tingkat FPS yang nyaman. Berikut dibawah ini kami tunjukan bagaimana hasil kinerja gaming pada beberapa judul permainan dengan tingkat FPS yang berbeda serta kinerja benchmarking prosesor.

Dell Inspiron 15-7567

Display

Pilihan display pada Dell Inspiron 15-7567 juga terhitung sangat baik. Dengan ukuran layar 15.6″, anda akan mendapatkan sebuah layar dengan maksimal resolusi hingga 1920×1080 (Full HD) dan  pilihan warna yang nyaman. Hanya sayangnya, pilihan teknologi layar yang dihadirkan hanya pilihan panel TN saja. Anda mungkin memiliki sedikit kesulitan dalam hal urusan sudut pandang.

Walaupun begitu, kehadiran layar yang dihadirkan sudah cukup ideal untuk gaming yang memerlukan responsibiltas yang tinggi seperti gaming FPS dan sebagainya. Jika anda ingin mengandalkan ini untuk urusan multimedia, mungkin ia memiliki sedikit keterbatasan, karena kualitas layar hanya memiliki cakupan 55% sRGB dan 35% dari AdobeRGB. Ini tentu bukan pilihan yang baik bagi pengguna grafis multimedia.

Penyimpanan

Pilihan yang hadir untuk penyimpanan pun terhitung cukup baik, walaupun pilihan HDD sebesar 500Gb mungkin agak kurang untuk penyimpanan gaming yang semakin hari semakin besar. Untungnya, laptop ini sudah dilengkapi dengan pilihan SSD 128Gb yang ideal sebagai tempat sistem operasi anda. Apalagi, SSD yang dihadirkan sudah dilengkapi dengan tipe M.2 SSD yang cukup baik serta kinerja transfer data bisa mencapai 485 Mb/s.  

Audio

Hadirnya audio dengan kualitas yang sangat baik juga merupakan salah satu keunggulan laptop ini. Ia sudah dilengkapi dengan dua buah speaker pada bagian depan dengan fitur subwoofer yang didukung oleh Waves MaxxAudio Pro. Hasilnya, pilihan audio ini tentu akan memberikan tingkat suara yang mengesankan.

Baterai

Pilihan baterai yang dihadirkan Dell Inspiron 15-7567 pun merupakan yang terbaik. Dengan fitur baterai baterai enam sel berkapasitas 74 WHr, kekuatan baterai ini bisa bertahan hingga 19 jam saat idle, berselancar web hingga 10 jam, dan kinerja untuk bermain gaming bisa bertahan hingga 7 jam. Ini tentu sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop gaming merk lainnya yang hanya bertahan beberapa jam saja.

Webcam

Dengan kekuatan webcam 720p, ia bisa digunakan untuk konferensi video. Fitur webcam ini menghasilkan gambar yang dapat diterima dalam kondisi pencahayaan yang baik. Maka dari itu, ketika anda ingin melakukan panggilan video call, sebaiknya hindari pencahayaan ruangan yang buruk, agar bisa lebih jelas untuk ditangkap oleh penerima.

Kesimpulan

Dell Inspiron 15-7567 merupakan pilihan yang sangat baik ketika anda mencari laptop gaming yang mampu menghadirkan setiap permainan dengan tingkat fps yang layak. Apalagi, ia memiliki keunggulan dalam ketahanan baterai hingga 7 sd 10 jam lamanya jika dibandingkan dengan laptop gaming merk lain. Sayangnya, pilihan konektivitas yang sedikit terbatas dengan hilangnya fitur USB Type C merupakan salah satu minus yang hadir serta pilihan layar yang tidak terlalu mewah dengan pilihan panel TN saja.

Namun dari semua hal yang dihadirkan, Dell Inspiron 15-7567 merupakan pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan kinerja gaming yang sangat baik dengan kekuatan yang ideal untuk beberapa tahun kedepan, apalagi fitur SSD dan kinerja baterai merupakan salah satu keunggulan laptop ini disamping dari segi bentuk yang elegan.

 Baca juga :



Comments