AMD Rilis Radeon Software Adrenalin Edition Dengan Sejuta Manfaat

Jadi, AMD kemarin baru saja merilis software terbaru, dimana mereka menamakannya sebagai Radeon Software Adrenalin Edition. Dengan hadirnya pilihan software terbaru ini, banyak pengguna, khususnya gamer tentu akan senang dengan segala fitur yang dihadirkan serta manfaat sesungguhnya dari kehadiran software ini. Jika anda benar-benar penasaran dengan software tersebut, mari kita ungkap sekilas dibawah ini.

Pilihan software terbaru dari AMD ini lebih berfokus pada fitur yang akan selalu menghubungkan pengguna dengan perangkat dan komunitasnya, gameplay yang lebih halus dan beberapa fitur yang inti yang biasa hadir pada radeon software. Hasilnya, anda tentu akan melihat bagaimana interface baru hadir dengan pilihan yang cukup memudahkan pengguna untuk melakukan segala aktivitasnya, khususnya dalam hal gaming, bahkan jauh lebih baik.

Baca juga : AMD Ryzen 5 2500U : Spesifikasi, Kinerja & Performa Grafis

Jadi, Apa sih yang baru pada Radeon Software Adrenalin Edition itu?

Radeon Software Adrenalin Edition memperkenalkan Radeon™ Overlay yang sepenuhnya baru, sebuah interface pengguna yang mulus serta dirancang untuk memudahkan para gamer dalam melakukan monitoring performa GPU bahkan in-game itu sendiri, dimana anda tidak harus keluar atau melakukan Alt+Tab. Hebatnya, anda bisa menyesuaikan gameplay bukan saja dari setting bawaan game, dimana anda bisa melakukan berbagai konfigurasi khas dari tiap gamer.

Salah satu fitur yang hebat lainnya adalah kita bisa selalu terhubung dengan teman-teman sesama gamer, semuanya dalam satu paket lengkap. Dan untuk menyempurnakan fitur yang ada pada software ini, AMD juga merilis aplikasi untuk mobile, dimana mereka menyebutnya AMD Link. Aplikasi ini sudah tersedia bagi jutaan pengguna iOS dan Android.

Hadirnya fitur AMD Link ini, ia akan berfungsi sebagai “layar kedua” untuk memonitor performa GPU dan informasi sistem PC, membuat para gamers dapat dengan mudah berbagi momen saat mereka bermain game favorit dan disisi lain juga ia akan terus memberikan informasi tentang update-update terbaru dari AMD.

Fitur Unggulan

Dengan hadirnya Radeon Software Adrenalin Edition, ada beberapa fitur unggulan yang akan menyediakan berbagai kemudahan berarti bagi pengguna, diantaranya adalah :

  • Radeon Overlay: Fitur ini akan memungkinkan kita untuk mengatur secara rinci dalam hal pengalaman gameplay dan monitoring, recording dan sharing gameplay tanpa perlu keluar dari game. Selain itu, Radeon Overlay juga akan memberikan akses satu klik untuk Radeon ReLive, Monitor Performa, Radeon Chill, Frame Rate Target Control(FRTC),Radeon™ FreeSync dan pengaturan warna.

  • AMD Link : Dengan hadirnya fitur ini, kita bisa melakukan berbagai hal yang jauh lebih mudah seperti streaming dan replay menggunakan Radeon ReLive, monitoring performa GPU dan PC, News feed AMD, dan update terbaru mengenai driver. Aplikasi ini sudah tersedia pada platform Android dan iOS untuk ponsel pintar maupun tablet anda.

Radeon Software Adrenalin Edition

  • Radeon ReLive: Menghidupkan kembali keseruan dalam setiap momen permainan terbaik, bahkan jauh lebih mudah dengan tambahan fitur-fitur termasuk fitur pengintegrasian chat yang membantu para gamer untuk berhubungan dengan komunitasnya sambil streaming di Facebook, Twitch, Mixer, YouTube, Weibo, dan masih banyak lagi.
  • Radeon Chill: Dengan hadirnya Radeon Software Adrenalin Edition, Radeon Chill sekarang jauh lebih baik, dimana ia kini mendukung game-game yang berbasis API Vulkan®, bersama dengan DirectX® 9, 10, 11, dan 12, membantu membuat permainan yang sunyi, dingin, dan responsif menjadi lebih mudah dicapai dari sebelumnya.
  • Enhanced Sync: Dengan peningkatan kompatibilitas dan jangkauan penglihatan yang jauh lebih luas, Enhanced Sync memperluas dukungannya untuk game-game berbasis API Vulcan®, produk-produk berbasis arsitektur Radeon GCN. Multi-GPU dan AMD Eyefinity Technology akan memberikan sebuah pengalaman gaming yang sangat mendalam bagi pengguna.
  • Radeon WattMan: Fitur ini merupakan teknologi manajemen daya revolusioner dari AMD yang memberikan akses untuk para gamer agar bisa menyimpan dan mengakses profil GPU khusus milik mereka pada PC-PC sewaktu-waktu. Dengan Radeon Software Adrenalin Edition, profil khusus dapat disimpan, digunakan setelahnya, dan dibagikan dengan komunitas pengguna Radeon.

Kesimpulan

Jadi, dengan hadirnya Radeon Software Adrenalin Edition, AMD tampaknya terus berusaha untuk memberikan sesuatu yang terbaik, bukan saja dari setiap perangkat kerasnya, juga dari sisi software dengan kemudahan yang jauh lebih ideal untuk pengguna, khususnya gamer. Nah, software ini sudah tersedia untuk anda unduh. Anda bisa mengunduhnya disini, dan lihat bagaimana software ini bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk kemudahan pengguna dalam pengalaman gaming terbaik mereka.

 Baca Juga :



Comments