AMD Ryzen 2000 Series Siap Hadir Bulan Maret 2018

Sementara kita mungkin masih belum puas pada barisan prosesor AMD Ryzen yang benar-benar memberikan performa luar biasa dengan harga terjangkau, tampaknya kita akan dihadirkan kembali pada seri prosesor terbaru dengan arsitektur Pinnacle Ridge Zen+ yang diproduksi pada 12nm pada bulan maret 2018 mendatang. Untungnya, pengguna tidak harus membeli mobo baru untuk barisan prosesor AMD Ryzen 2000 Series, karena mereka masih tetap pada pilihan soket AM4.

Ya, barisan prosesor AMD terbaru dengan arsitektur Pinnacle Ridge pada 12nm mungkin akan memberikan performa yang jauh lebih baik lagi, apalagi kali ini AMD memberikan nama seri prosesor ini dengan Ryzen 2000 Series. Chip baru ini akan diproduksi dengan menggunakan node proses “Leading Performance” Globalfoundries 12LP dan menampilkan mikroarsitektur mikro Zen + CPU yang dikembangkan oleh AMD.

AMD Ryzen 2000 Series : Arsitektur & Performa Baru

AMD Ryzen 2000 Series

Dan tampaknya, pilihan terbaru dari prosesor AMD ini akan berhadapan langsung dengan seri prosesor 9000 dari Intel dengan menjanjikan performa yang jauh lebih baik lagi. Seri 9000 dari Intel akan membawa 8 core ke mainstream untuk pertama kalinya dan pasti akan menawarkan kompetisi yang lebih ketat kepada Ryzen daripada Coffee Lake, yang telah mengalami kekurangan yang signifikan yang telah terseret selama beberapa bulan.

Hanya sayangnya, anda mungkin akan sangat sedikit untuk mengetahui tentang sisi microarchitect dari bagian Zen + baru ini, walaupun AMD lebih mengumumkan bahwa peralihan ke 12nm akan memungkinkan kecepatan clock lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik. Berdasarkan klaim yang disebut-sebut oleh Globalfoundries untuk nodus 12LP-nya, kita mungkin bisa melihat frekuensi Ryzen bisa jauh mendorong kinerja hingga diatas 4.0 GHz pada high-end, dengan beberapa sampai beberapa ratus MHz di seluruh jajaran.

AMD Ryzen 2000 Series

Prosesor ini juga dikatakan akan mendukung frekuensi memori DDR4 yang lebih tinggi, setidaknya itulah yang beberapa orang telah berbisik ke telinga kami. Hal ini akan memungkinkan peningkatan kinerja dan daya yang dibawa oleh 12LP ke meja. Varian berdaya rendah dan mobile dari prosesor Pinnacle Ridge diperkirakan akan diluncurkan sekitar bulan April dan bagian generasi ke 2 Ryzen Pro akan diluncurkan pada bulan Mei. Walaupun AMD masih menjanjikan motherboard sama, namun tampaknya mereka juga akan menghadirkan chipset baru seri 400. Bahkan beberapa produsen motherboard akan memperkenalkan beberapa pilihan motherboard high-end termasuk X470 dan B450, berdasarkan desain Chipset seri 400 yang akan segera diluncurkan bersamaan dengan seri Ryzen 2000 mendatang.

Ya, kabar baiknya adalah kompatibilitas AM4 masih ada. Secara teoritis ini berarti anda tidak perlu membeli pilihan mobo terbaru ini, anda hanya perlu melakukan langkah update bios dari 300 seri motherboard yang sehingga bisa kompatibel dengan pilihan prosesor terbaru tersebut. Ini akan memberi banyak bagi pengguna antara pilihan chipset seri 400 yang baru, yang diharapkan menghadirkan akan menambah beberapa fitur yang diperluas, atau tetap berada di kantung deret dari 300 papan seri untuk menghemat beberapa dolar.

Jadi, tetap simaklah berita terbaru dari kami unuk mendapatkan update terbaru mengenai semua hal ini. Mungkin akan menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi kita semua, atau bahkan sebaliknya. Selain itu, kita juga mengharapkan kehadiran pilihan prosesor Intel terbaru dengan bentuk yang lebih baik.

 Baca Juga:




Comments
Loading...

One thought on “AMD Ryzen 2000 Series Siap Hadir Bulan Maret 2018

Comments are closed.