Gigabyte Aorus X299 Designare EX Siap Hadir Dengan Kekuatan Full Armor

Jika anda menginginkan pilihan motherboard terbaik untuk pasangan monster CPU Intel X-series, maka motherboard terbaru dari Gigabyte chipset X299 dengan fitur full Armor yang benar-benar mewah mungkin akan menjadi jawabannya. Ya, baru-baru ini Gigabyte telah memperkenalkan pilihan mobo terbaru untuk chipset ini dengan pilihan yang jauh lebih menarik, dan mereka menamakannya sebagai Gigabyte Aorus X299 Designare EX.

Mirip dengan versi X399, X299 Designare EX dilapisi dengan bit lapis baja alias armor yang super keren. Gigabyte melakukan ini baik untuk penampilan yang lebih menarik dan juga untuk menjaga komponen penting tetap dingin. Selain itu juga untuk memberikan fitur stabilitas tambahan, terutama jika pengguna menghadirkan overclocking tingkat tinggi. Bahkan, pada bagian mobo ini juga terdapat pelat dasar logam besar di bagian belakang motherboard, yang sebagian besar dihadirkan untuk melindungi papan dari kendur atau bending saat memasang pendingin CPU serta kartu grafis yang lebih berat.

Gigabyte Aorus X299 Designare EX

Di luar blender lapis baja alias armor ini, X299 Designare EX memiliki delapan slot DIMM RAM yang mendukung memori DDR4 hingga 128GB, atau sampai 512GB saat anda mampu menggunakan DIMM yang terdaftar. Selain itu, ia juga memiliki lima slot reinforced PCIe x16 , tiga konektor M.2, delapan port SATA 6Gbps, dan dukungan untuk Intel Optane Memory.

Pada bagian Konektivitas, hadir pula pilihan built-in dual-band 802.11ac Wi-Fi yang super cepat, bersama dengan Bluetooth 4.2. Dan untuk konektivitas kabel, anda pasti akan senang untuk menemukan dua port LAN Intel GbE. Sedangkan untuk konektivitas USB, panel I / O belakang terdapat empat port USB 3.1 Gen 1, dua port USB 2.0, dan dua konektor Thunderbolt 3 (USB Type-C dengan dukungan USB 3.1 Gen 2).

Gigabyte mengatakan bahwa mereka telah melengkapi X299 Designare EX dengan server-level choke dan desain daya digital untuk kelas server. Dengan pilihan yang spesifikasi yang cukup berat, apalagi ada banyak fasilitas, motherboard ini tentu saja hanya hadir bagi mereka yang memiliki spesifikasi kelas  high-end, sehingga anda pastinya akan perlu mengeluarkan cukup uang untuk mobo tersebut. Hingga saat ini, belum ada kabar tentang harga atau ketersediaan. Sebagai referensi, X399 Designare EX untuk Threadripper dijual seharga 5.6 jutaan (kurang lebih), sehingga kemungkinan besar versi X299 berada di pilihan harga yang sama (atau bisa jadi lebih mahal). Untuk spesifikasinya, anda bisa melihat disitus resminya disini.

 Baca Juga :




Comments

One thought on “Gigabyte Aorus X299 Designare EX Siap Hadir Dengan Kekuatan Full Armor

Comments are closed.