James Howel Buang 7500 Bitcoin Secara Tidak Sengaja, What!!!

Penyesalan akan datang pada akhirnya, dan itu bisa berakibat sangat menyesakan hati. Hal tersebut bisa berlaku pada seseorang yang telah membuang laptopnya yang berisi kode uang digital Bitcoin dengan total sekitar 7500 BTC. Namanya adalah James Howells, berumur 32 tahun berasal dari negara Wales. Pada waktu itu, ia secara tidak sengaja membuang komputernya yang berisi mata uang digital Bitcoin mengatakan bahwa simpanannya itu bernilai setidaknya 74 juta poundsterling  jika ditemukan hari ini.

James Howells ini merupakan seseorang yang sudah beralih ke teknologi jauh sebelum Bitcoin terkenal, dimana hari ini dijuluki sebagai “emas digital”, bahkan jika mengingatnya kembali ia menjadi sangat marah.  Empat tahun yang lalu dia membuang sebuah komputer tua yang memiliki hard drive dengan kode kepemilikan dari 7.500 simpanan Bitcoin miliknya. Sekitar satu tahun lalu, mata uang ini bernilai sekitar 9.5 jutaan pada saat itu. Dan sekarang, satu koin harganya sekitar 165 juta rupiah, dan siapapun pasti merasa sesak ketika mendengar bahwa seseorang telah memiliki mata uang ini dengan total sekitar 7500 BTC dan membuangnya (meskipun tidak sengaja).

Bitcoin
James Howel via thesun.co.uk

James memperkirakan bahwa portofolionya sekarang bernilai $ 107.919.144 – atau £ 74million (hitung aja sendiri ya gan, saya tidak kuat). Kini, meskipun berbagai cara telah dilakukannya, ia masih tetap tidak bisa mengaksesnya, karena harddisk tersebut dibuang di tempat pembuangan sampah di Newport, Wales, saat dia membuang komputernya secara tidak sengaja. Bahkan, di kota tersebut juga hadir semacam perburuan besar-besaran dalam hard drive oleh penduduk setempat layaknya harta karun yang tersembunyi, meskipun mungkin mereka yang menemukannya juga tidak ada gunanya, karena akun bitcoin dilindungi oleh “kunci pribadi”.

Dan Kunci privat ini merupakan kata kunci yang hanya diketahui oleh James, dan mungkin ia harus rela mati tanpa memberitahukannya kepada orang lain, jika seseorang telah menemukannya (atau dibagi dua). Dia mengatakan kepada situs Telegraph: ” Saya menyimpan hard drive di laci di rumah karena tahu itu berisi kunci pribadi Bitcoin, sehingga jika Bitcoin menjadi berharga suatu hari nanti, saya masih akan memiliki koin yang telah saya hasilkan. “Pada pertengahan 2013 saat melakukan pembersihan, hard drive – yang hanya berharga beberapa ratus ribu, secara keliru telah dibuang dan dimasukkan ke dalam tempat sampah umum di tempat pembuangan sampah lokal, setelah itu dikubur di tempat.”  TPA Way Docks Way, yang termasuk dalam Newport City Council, di South Wales, adalah tempat HDD yang diperkirakan telah dibuang.

Dan apa yang diduga oleh James benar adanya, karena hari ini harga BTC sudah memiliki sejarah baru, Bahkan mata uang digital ini tidak akan berhenti sampai disini, itupun diungkap oleh Wences Casares, anggota dewan direksi PayPal, dimana ia juga berspekulasi bahwa nilai Bitcoin suatu saat juga bisa mencapai satu juta dolar per koin dalam satu dekade. Mungkin bukan rejekinya bung.

sumber referensi & gambar : thesun.co.uk

 Baca Juga :




Comments

One thought on “James Howel Buang 7500 Bitcoin Secara Tidak Sengaja, What!!!

Comments are closed.