Situs NiceHash Diretas, 866 Milyar Dana Pengguna Menghilang?

Situs NiceHash Diretas – Ketika dunia cryptocurrency sedang mengalami pertumbuhan yang pesat, tampaknya hal tersebut berbalik dengan apa terjadi di market mining NiceHash. Baru-baru ini situs tersebut diretas dan dana sekitar 62 juta dollar untuk pembayaran pelanggan menghilang. Ini tentu menjadi kabar yang sangat tidak menyenangkan, khususnya ada banyak ratusan ribu pengguna disitus tersebut yang memiliki dana “besar” untuk urusan cryptocurrency.

Hal itu juga ditegaskan juga oleh NiceHash sendiri melalui beberapa posting di media sosial dengan mengatakan bahwa “telah terjadi pelanggaran keamanan yang melibatkan situs web NiceHash” yang mengakibatkan hilangnya dana. NiceHash, yang dibentuk pada tahun 2014, berfungsi sebagai pasar bagi para miners untuk menyewakan tingkat hash mereka kepada orang lain.

Pengumuman tersebut menyusul matinya situs web ini selama berjam-jam dan dilaporkan dari banyak pengguna bahwa dompet yang terkait dengan NiceHash juga telah kosong (whatt). NiceHash sebelumnya mengumumkan bahwa mereka sedang dalam maintenance, sebuah pesan yang telah diposting ke situs resminya juga yang hingga kini masih bisa diakses.

Mereka juga mengatakan bahwa “Sistem pembayaran kami telah dikompromikan dan isi dompet Bitcoin NiceHash telah dicuri. Kami sedang berusaha untuk memverifikasi jumlah BTC yang tepat. Jelas, ini adalah masalah yang menjadi perhatian mendalam dan kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki masalah ini. Dalam beberapa hari mendatang, selain melakukan penyelidikan sendiri, insiden tersebut telah dilaporkan ke pihak berwenang dan penegakan hukum yang relevan dan kami bekerja sama dengan mereka untuk bisa menyelesaikan masalah secara mendesak. “

Meskipun tim tersebut tidak mengungkapkan jumlah yang tepat, sebuah alamat dompet yang diedarkan oleh pengguna NiceHash menunjukkan bahwa ada sebanyak 4.736,42 BTC yang hilang, dimana jumlah tersebut bisa bernilai lebih dari $ 62 juta atau sekitar 866 milyar lebih jika harga yang dihitung berlaku saat ini atau saat dicuri.

Saat ini, Tim NiceHash mendesak pengguna untuk segera mengubah password online non-NiceHash mereka akibat terjadinya pelanggaran dan pencurian ini. Seperti apa yang diungkap disitus mereka, ” Meskipun lingkup penuh dari apa yang terjadi belum diketahui, kami merekomendasikan dan juga sebagai tindakan pencegahan bagi anda untuk mengubah kata sandi online,” tulis mereka dalam pernyataan tersebut.

Sangat disayangkan memang ketika Situs NiceHash Diretas, terlebih nilai yang dimiliki oleh situs tersebut sebagian dari pengguna. Apalagi, banyak pengguna dari situs ini berasal dari negara kita. Jadi, semoga semuanya bisa terselesaikan dengan baik, dan kami akan update terus mengenai hal ini di artikel selanjutnya.

Sumber referensi : coindesk.com

 Baca Juga :




Comments