Mengintip Lebih Dekat Motherboard Kaby Lake MSI Z270 SLI Pro Series

Intel saat ini sedang bersiap-siap untuk merilis prosesor terbarunya untuk desktop berbasis pada arsitektur Kaby Lake sebagai bagian dari penerus keluarga generasi ke-7. Beberapa situs bahkan sudah memperlihatkan bagaimana prosesor tersebut bekerja dan membandingkan dengan generasi lamanya beberapa benchmark.

Dengan hadirnya Kaby Lake yang kini sedang berjalan menuju dunia baru, maka akan ada ruang baru untuk prosesor tersebut dengan motherboard baru, dua di antaranya sudah disediakan oleh produsen MSI yang tersedia ketika kita mengintip dari pada halaman Facebook-nya.




Kedua Motherboard yang ditampilkan sebagai generasi terbaru untuk Kaby Lake khususnya untuk seri High-end yang yang akan datang adalah Z270 SLI dan Z270 SLI Plus, keduanya merupakan bagian dari generasi seri Pro MSI.

MSI tampaknya sengaja memilih sebagian dari foto tersebut gelap, khususnya yang menampilkan bagian-bagian foto, meskipun itu tampaknya dikonfirmasi di bagian komentar bahwa skema warna pada masing-masing berwarna hitam dan putih. Dan setidaknya itu akan memunculkan rasa penasarang untuk penggemar dan calon pembeli.

“Hitam dan putih selalu cocok dan merupakan sesuatu yang baik dari setiap warna,” kata MSI dalam menanggapi seseorang yanag berkomentar mengenai warna papan ini, yang mungkin tidak akan cocok untuk warna merah dan hitam sebagai tema.

Dan setidaknya satu dari papan ini akan menampilkan PCI-Express slot yang diperkuat (sepertinya keduanya memang akan begitu), dimana MSI memanggilnya sebagai Steel Armor.

Walau bagaimanapun juga, kita mungkin tidak akan sedikit terkejut mengingat MSI pernah memiliki produk salah satu atau kedua papan yang mempunyai fitur MSI Shield M.2, dengan flap aluminium berengsel yang bertindak seperti heatsink dalam bentuk M.2 SSD faktor.

Rincian lain dalam waktu singkat, meskipun ini diambil dari situs WCCFTech yang tampaknya berpikir bahwa mereka mengetahui rahasia info tambahan. Informasi tersebut mengatakan bahwa Z270 SLI akan memiliki PWM 10-fase melalui konektor 8-pin tunggal, fitur teknologi Boost DDR4, enam port SATA III, dual USB 3.0 di bagian depan kepala panel, tiga PCI-E slot 3.0 x16 (x16 / x8 / x8), dan mungkin tag harga senilai $ 200 atau 2.6 juta lebih.


Coba Gratis Anti Virus Terbaik Kapersky Selama 30 Hari


MSI Z270 SLI plus motherboard

Z270 SLI Plus memiliki fitur yang lebih mewah. Motherboard ini memiliki pasokan PWM 10 yang didinginkan oleh dua heatsink besar. Motherboard dengan socket LGA 1151 didukung oleh konektor 8-Pin dan didukung oleh konektor 24-pin ATX. Motherboard datang dalam faktor bentuk ATX standar dan memiliki empat slot DIMM yang mendukung fitur DDR4 MSI Boost. Hal ini memungkinkan motherboard untuk menjalankan memori dengan profil XMP.

Board ini memiliki empat slot DIMM yang dilindungi oleh perisai logam yang merupakan fitur baru yang keren yang dapat ditemukan pada banyak papan 200-series. Slot ekspansi termasuk tiga PCI-e 3.0 x16 (x16 / x8 / x8), tiga PCI-e 3.0 x1 dan dua slot Turbo M.2 yang berjalan pada PCI-e bus.

Pilihan penyimpanan sudah termasuk 6 port SATA III dan dual port USB 3.0 untuk panel depan. Motherboard ini dilengkapi dengan panel Audio Boost terbaru untuk kualitas audio premium dan panel I / O yang ditutupi oleh penutup hitam dan putih.

Seri PRO ini akan memiliki harga sekitar $200 atau 2.6 juta. 

MSI Z270 SLI

Motherboard kedua adalah MSI Z270 SLI yang merupakan versi lebih sederhana dari SLI PLUS. Kami melihat desain serupa tapi aksen warna putih yang hilang. MSI memiliki skema warna hitam penuh untuk yang satu ini. soket ini didukung oleh fase PWM 10 yang disediakan kekuatan melalui konektor 8-pin tunggal.

Motherboard ini datang dalam faktor bentuk ATX standar dan memiliki empat slot DIMM yang mendukung fitur DDR4 MSI Boost. Hal ini memungkinkan motherboard untuk menjalankan memori dengan profil XMP.

Slot ekspansi termasuk tiga PCI-e 3.0 x16 (x16 / x8 / x8), tiga PCI-e 3.0 x1 dan dua slot Turbo M.2 yang berjalan selama PCI-e bus. Pilihan penyimpanan sudah termasuk 6 port SATA III dan dual port USB 3.0 dipanel depan.

Motherboard ini akan memiliki harga sekitar $ 150 atau 1.9 jutaan atau bahkan kurang.

Meskipun akan ada banyak motherboard baru untuk Kaby Lake, Intel tampaknya masih mengunci prosesor baru ini dengan socket LGA 1151. Itu berarti kompatibilitas drop-in dengan motherboard yang ada masih bisa dipakai, meskipun dalam kebanyakan kasus kita harus mengupdate BIOS yang mungkin sangat diperlukan.



Comments