NEXTGEN & Claroty Kolaborasi Perkuat Perlindungan Sistem Cyber di Asia Tenggara

NEXTGEN & Claroty Kolaborasi Perkuat Perlindungan Sistem Cyber di Asia Tenggara

Jakarta, Indonesia – Menanggapi meningkatnya ancaman siber yang dihadapi oleh organisasi-organisasi di Asia Tenggara, NEXTGEN dan Claroty, penyedia perlindungan Cyber-Physical Systems (CPS) terkemuka, telah memulai kemitraan distribusi untuk memperluas layanan keamanan siber dan jangkauan pasar di Indonesia, Singapura , Malaysia, dan Filipina.

Baca juga: GPU NVIDIA Blackwell Siap Untuk Pemrosesan AI Tingkat Lanjut

Kawasan Asia Tenggara saat ini sedang bergulat dengan ancaman siber yang semakin canggih, sehingga mendorong permintaan akan solusi keamanan siber yang efektif dan komprehensif. Claroty menawarkan solusi canggih yang dirancang untuk memberikan visibilitas dan perlindungan luar biasa untuk berbagai sistem cyber-fisik dalam lanskap Extended Internet of Things (XIoT), termasuk Teknologi Operasional (OT), Internet of Medical Things (IoMT), dan IoT komersial, seperti Gedung Sistem Manajemen (BMS).

NEXTGEN & Claroty Kolaborasi Perkuat Perlindungan Sistem Cyber di Asia Tenggara
Keterangan foto (kiri-kanan): Derek Teo, Distribution Sales and Strategic Alliance Director APJ Claroty – Sanny Hadinata, Managing Director NEXTGEN Indonesia

Derek Teo, Distribution Sales and Strategic Alliance Director APJ di Claroty, berbagi wawasannya mengenai kolaborasi ini, dengan menyatakan, “Kemitraan antara NEXTGEN dan Claroty dalam ekosistem keamanan siber, yang menampilkan platform Cyber Physical System sebagai andalan, akan memungkinkan lebih banyak organisasi untuk secara efektif dan secara efisien melindungi lingkungan XIoT yang kompleks dengan tingkat visibilitas yang tak tertandingi.” Teo lebih lanjut menekankan tujuan Claroty di Asia Tenggara, dengan menyatakan, “Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan NEXTGEN untuk memperluas kehadiran kami di Asia Tenggara, memperluas distribusi dan kemampuan Managed Security Service Provider (MSSP), dan menyambut NEXTGEN ke dalam Program Mitra Claroty FOCUS.”

Di era Industri 5.0, organisasi dan individu semakin bergantung pada teknologi seperti Internet of Things (IoT) untuk melengkapi solusi keamanan siber, sehingga memungkinkan kolaborasi yang lebih efektif. Kemampuan go-to-market NEXTGEN Group yang kuat di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina memberikan landasan yang kuat bagi Claroty untuk memberikan solusi XIoT yang komprehensif ke industri seperti manufaktur, layanan kesehatan, dan sektor komersial.

Sanny Hadinata, Managing Director NEXTGEN Indonesia, menekankan pentingnya kolaborasi ini, dengan menyatakan, “Kolaborasi antara NEXTGEN dan Claroty hadir pada saat yang penting di tengah lanskap keamanan siber yang berkembang pesat. Dengan kehadiran Claroty, kami siap untuk ‘Mengubah Saluran, ‘ Sesuai dengan tagline NEXTGEN, meningkatkan kemampuan, dan memperluas portofolio solusi kami di Indonesia. Berkomitmen untuk menjaga keamanan digital klien kami, kolaborasi ini akan memperkuat organisasi di Indonesia untuk secara efektif mengatasi tantangan keamanan siber.”

NEXTGEN & Claroty Kolaborasi Perkuat Perlindungan Sistem Cyber di Asia Tenggara

Wendy O’Keeffe, EVP Asia di NEXTGEN, mengungkapkan kegembiraannya dalam menghadirkan solusi pelengkap untuk mengamankan Sistem Cyber-Fisik bagi pengguna dan menyoroti peningkatan hubungan antara keamanan TI dan solusi Sistem Cyber-Fisik selama dua tahun terakhir. “Selama dua tahun terakhir, kami telah menyaksikan pertumbuhan signifikan dalam hubungan antara keamanan TI dan solusi Sistem Cyber-Fisik, dan NEXTGEN sangat bersemangat untuk menghadirkan tidak hanya solusi terbaik namun juga saling melengkapi untuk menjaga Sistem Cyber-Fisik bagi organisasi di Asia Tenggara. Claroty menawarkan kemampuan terluas dibandingkan vendor mana pun dalam mengamankan seluruh aset Sistem Cyber-Fisik, termasuk manajemen aset dan perubahan, manajemen risiko dan kerentanan, perlindungan jaringan, deteksi ancaman, efisiensi perangkat, dan kontrol akses jarak jauh yang aman.”

O’Keeffe menyimpulkan dengan menyatakan, “Kebutuhan keamanan siber yang beragam telah muncul di industri vertikal seperti layanan kesehatan, minyak dan gas, serta transportasi. Keahlian domain Claroty mencakup lebih dari 40 sektor, sehingga klien kami dapat mengakses berbagai solusi yang belum pernah ada sebelumnya dalam Cyber-Fisical Aset sistem di XIoT tanpa mengganggu operasionalnya, dengan respons yang lebih efektif dan efisien.”

Singkatnya, kolaborasi ini bertujuan untuk mengatasi ancaman keamanan siber yang terus berkembang di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, dan meningkatkan ketahanan keamanan siber. Memanfaatkan keahlian Claroty dalam keamanan Sistem Cyber-Fisik dan kemampuan masuk ke pasar Grup NEXTGEN, kemitraan ini menciptakan aliansi strategis untuk memenuhi kebutuhan berbagai organisasi.

Tentang NEXTGEN

NEXTGEN Indonesia merupakan bagian dari NEXTGEN Group, pionir layanan teknologi pendukung ekosistem saluran. NEXTGEN menawarkan beragam portofolio produk TI yang mencakup keamanan siber, cloud, perangkat lunak perusahaan, dan solusi manajemen data yang mewakili solusi, layanan, dan pengiriman bisnis TI generasi masa depan. Berfungsi sebagai pusat kolaborasi antara berbagai saluran, NEXTGEN memfasilitasi kebutuhan antara mitra, klien, dan vendor internasional dalam rangkaian produk yang kompleks. Kombinasi keahlian mendalam, platform teknologi inovatif, dan layanan bernilai tambah dari NEXTGEN memungkinkan mitra dan vendor untuk tetap relevan dalam lingkungan TI yang dinamis.

Kunjungi nextgen.group untuk informasi lebih lanjut.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com