GPU NVIDIA RTX 50 Kabarnya Bawa Performa 2.6x Lipat Dibanding RTX 40

GPU NVIDIA RTX 50 Kabarnya Bawa Performa 2.6x Lipat Dibanding RTX 40

Generasi GPU NVIDIA selanjutnya setelah seri RTX 40 dikabarkan bakal membawa peningkatan jauh lebih powerful. Sebagaimana rumor terbaru yang mengungkap kalau seri tersebut akan memiliki nama RTX 50 dengan kode “Blackwell”.

Kabarnya, seri ini akan mengalahkan jajaran GPU RTX 40 sebanyak 2-2,6 kali lipat atau hingga 2x lebih baik.

Baca juga : AMD Luncurkan Alveo MA35D, Akselerator Media Untuk Streaming Video

Selain itu, RTX 50 akan menampilkan chip CPU monolitik, sementara server HPC kelas atas akan menggunakan MCM. Diproduksi menggunakan proses 3nm TSMC, yang secara khusus disesuaikan untuk kartu grafis Nvidia, proses baru ini akan meningkatkan performa ray tracing dan path tracing dengan interkonektivitas bus berkecepatan sangat tinggi yang dioptimalkan antar SM.

Kemudian ini akan memiliki dukungan memori GDDR7 dan PCIe Gen 5. GPU RTX 50 Blackwell juga akan memiliki frekuensi clock melebihi 3GHz dalam game, menurut Paul.

Penggemar tentu akan bersiap untuk merasakan tingkat performa grafis yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan kartu grafis RTX 50 Blackwell saat turun. 50 kartu seri mungkin akan diluncurkan menjelang paruh kedua tahun 2024, sehingga para gamer mungkin harus membuat keputusan yang sulit.

Tapi sekali lagi ini semua kabar tersebut masih dalam lingkaran rumor yang belum memiliki kepastian itu bakal benar-benar hadir. Jadi, kita tunggu saja ya bagaimana semua hal tersebut berlaku.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com