Blizzard Tutup Game Online Populer Perusahaan Di Tiongkok

Blizzard Tutup Game Online Populer Perusahaan Di Tiongkok

Blizzard dan NetEase resmi berpisah setelah 14 tahun menjalin Kerjasama dalam mendistribusikan game online populer seperti World of Warcraft, Overwatch 2, dan Diablo di negeri Tiongkok.

Dampaknya, sebagian besar game Blizzard di negara tersebut berakhir offline dan tentu saja itu menimbulkan kekecewaan diantara penggemar.

Baca juga : Laku Keras, RTX 4070 Ti Catat Rekor Penjualan Terbesar Di Eropa

The Chengdu Hunters, salah satu tim yang bersaing di Blizzard’s Overwatch League — memposting ucapan selamat tinggal yang menyedihkan pada game yang seolah-olah tidak lagi dapat diakses oleh tim dan pemain biasa (setidaknya secara legal).

Bahkan selama akhir pekan, sebuah video muncul di NetEase dimana banyak orang membongkar patung Gorehowl yang besar sambil membagikan minuman dengan nama yang diduga merupakan cercaan misoginis yang merujuk pada seseorang yang tampak murni tetapi menyembunyikan kecenderungan manipulatif.

Penutupan tersebut dilakukan setelah laporan bahwa Blizzard mencoba memperpanjang kesepakatan saat ini selama enam bulan untuk mempertahankan permainan di tangan para pemain sambil berbelanja untuk mitra penerbitan baru. Namun tampaknya itu tidak berhasil dengan kesepakatan yang memuaskan.

Bahkan NetEase menyindir Blizzard mencoba memanfaatkan NetEase dan pada dasarnya terlibat dalam perilaku yang mirip dengan “perceraian tetapi masih mencoba untuk hidup bersama.”

Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, juru bicara Blizzard Joe Christinat berkata, “Activision Blizzard berterima kasih kepada komunitas pemain Tiongkok kami atas semangat dan kreativitas selama dua dekade terakhir. Komitmen kami kepada pemain di China daratan tetap kuat karena kami terus bekerja sama dengan Tencent untuk mendistribusikan Call of Duty Mobile serta [melanjutkan] pembicaraan aktif dengan mitra potensial untuk melanjutkan gameplay untuk franchise ikonik Activision Blizzard.”

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com