Qualcomm Umumkan SoC Terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 Dengan Segudang Fitur Mumpuni

Qualcomm Umumkan SoC Terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 Dengan Segudang Fitur Mumpuni

Qualcomm baru saja mengumumkan versi terbaru SoC Snapdragon 8+ Gen 1 yang diklaim menawarkan kecepatan GPU 10% lebih banyak, kinerja CPU 10% lebih cepat, dan kinerja 20% lebih tinggi-per-Watt untuk AI, sambil menawarkan pengurangan daya 30% dibandingkan pendahulunya.

Baca juga : Radeon RX 7900 XT Dikabarkan Akan Memiliki VRAM 24GB GDDR6 & Bus Memori 384-bit

Sebagian besar fitur di Snapdragon 8+ Gen 1 sama dengan yang ditemukan di Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, jadi kami benar-benar melihat sesuatu yang sedikit lebih cepat dan lebih hemat daya daripada SoC yang digunakan di perangkat terbaru Samsung.

Qualcomm-So-C-Snapdragon-8-Gen-1

Salah satu peningkatan besar yang dibicarakan Qualcomm adalah efisiensi daya chip yang ditingkatkan, memungkinkan pengguna untuk menikmati gameplay ekstra hingga 60 menit—dan mungkin lebih banyak waktu saat melakukan tugas lain.

2022-05-20-image-3

Qualcomm mengatakan Snapdragon 8+ Gen 1 SoC akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini di merek ponsel unggulan, mencakup ASUS, Lenovo, Motorola, OnePlus, Oppo, Redmi, Vivo, dan Xiaomi. Tetapi sebagian besar konsumen kemungkinan akan lebih bersemangat untuk melihat Snapdragon 8 Gen 2, yang diharapkan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Qualcomm juga telah mengumumkan Snapdragon 7 Gen 1, SoC kelas menengah yang lebih tinggi. Tampaknya dirancang dengan mempertimbangkan gamer, berkat GPU Adreno yang ditingkatkan sekitar 20% lebih cepat daripada yang ditemukan di 778G. Ini juga menawarkan pemrosesan AI 30% lebih cepat dan fitur game seperti Adreno Frame Motion Engine, yang dapat menginterpolasi frame untuk membuat judul ponsel tampak lebih halus.

Qualcomm-So-C-Snapdragon-8-Gen-1-4

Jauh dari permainan, Snapdragon 7 Gen 1 memungkinkan pengguna memotret secara bersamaan dari tiga kamera atau mengambil foto pada 200MP—yang pertama untuk seri ini. Fitur baru lainnya untuk Seri 7 termasuk Trust Management Engine khusus dan Android Ready SE, serta teknologi audio Snapdragon Sound.

Qualcomm mengatakan Snapdragon 7 Gen 1 akan tiba di perangkat seperti Honor, Oppo, dan Xiaomi pada akhir kuartal kedua (Juni).

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com