CORSAIR K70 RGB Pro : Keyboard Gaming Sejuta Pesona

CORSAIR K70 RGB Pro : Keyboard Gaming Sejuta Pesona

CORSAIR K70 RGB Pro bisa jadi upgrade sempurna untuk sebuah Keyboard gaming handal, yang tidak hanya mengesankan dari sisi kualitas yang dibawa, namun estetika dan performa juga bisa bakal lebih berasa bagi konsumen modern.

Tapi biar enggak penasaran lagi nih, kebetulan kami punya sample K70 RGB Pro dan bakal kita ungkap beberapa benefit maupun minusnya. Penasaran? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : Jalur PCIe x16 vs x8 vs x1, Maksudnya Apa Sih? Begini Penjelasannya!

CORSAIR K70 RGB Pro : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Ok, CORSAIR K70 RGB Pro itu sebenernya punya desain yang hampir sama dengan seri K70 RGB MK2 lama. Jenisnya masih tetep full size keybord yang punya tombol extra seperti numpad dan sebagainya. Cuma ada beberapa perubahan penting dari sisi layout. Spek juga ada peningkatan berarti dan benefitnya bakal lebih berasa buat gamer modern.

Desain

Nah, K70 RGB Pro nawarin beberapa poin penting. Pertama itu Desain. Kualitas CORSAIR masih tetep nunjukin wibawa besar buat user. Seperti framenya pake brushed alumunium aircraft-grade sama keycaps pake materi Polycarbonate. Jadi, kesan tangguhnya udah keliatan. Cuma keycaps mungkin agak sedikit kasar, enggak terlalu smooth. Tapi itu enggak terlalu ngaruh sih buat kegiatan extra lewat keyboard, seperti ngetik atau main game.

CORSAIR K70 RGB Pro

Lalu fitur yang mencolok banget itu pertama display LED kecil dibagian atas keyboard. Selain nunjukin logo corsair. Lightingnya juga bisa diatur lewat iCUE Software, lalu bakal ada icon tertentu yang muncul seperti Capslock, Windows lock, dan sebagainya. Ini ngasi indikator supaya user tau tentang kondisi keyboard yang mau dipake saat ini.

CORSAIR K70 RGB Pro

Tombol extra bagian kanan atas keyboard masih tetep sama, yaitu tombol buat ngatur media entah buat ngatur volume lewat scroll khusus, stop, next sama play. Jadi, dengerin musik dan sebagainya bakal lebih mudah buat diatur. Bosen denger lagi lagu tertentu, tinggal klik next aja. Atau tiba-tiba suara terlalu keras, scroll down aja volumenya. Mudah kan?

CORSAIR K70 RGB Pro

Dibagian paling kiri atas keyboard ada tiga tombol khusus. Pertama itu opsi profile, disampingnya tombol buat ngatur kecerahan lighting dan terakhir itu tombol Windows lock.

Nah, CORSAIR juga ngasi fitur unik nih dibagian belakang keyboard, yaitu Tournament Switch. Fungsinya, kalo digeser tombolnya ke sebelah kiri, maka profile bakal dikunci, lightingnya bakal berubah jadi satu warna. Corsair sengaja ngasi fitur ini biar user bisa lebih fokus dan enggak terlalu terganggu, seperti enggak sengaja ngaktifin makro tertentu.

CORSAIR K70 RGB Pro

Btw, kalian juga udah dapet palm rest bawaan keyboard. Ngaturnya mudah soale udah punya fitur magnetic detachable, nyaman juga soale materinya soft banget. Jadi ngistirahatin tangan di palm rest bakal berasa.

Lighting & Dukungan Software

Lalu bagian seru lain dari K70 RGB Pro ini tentu aja RGB lighting.  Lebih kalem, lebih smart dan pastinya bakal jadi wibawa besar juga buat user. Kalian bisa ngatur totalitas lightingnya lewat iCUE software. Banyak opsi buat ngatur efek lightingnya, malah bisa diatur juga tiap key atau bagian tertentu. Jadi, pengalaman terbaik saat make keyboard ini tentu aja saat ngatur lighting keyboard.

CORSAIR K70 RGB Pro

Btw, iCUE jadi software utama buat ngatur keyboard K70 RGB Pro ini. Dalemnya kalian bisa ngatur tombol, disable, lighting atau ngatur performanya. Software ini bisa dikatakan jadi command centernya produk corsair, masih kompatible juga sama mobo populer kayak ASUS yang kita pake.

CORSAIR K70 RGB Pro

Cuma kompabilitasnya mungkin terbatas. Kadang kalo peripheral lain selain merk CORSAIR, lightingnya pasti enggak bakal singkron. Jadi, idealnya sih kalo pengen maksimalin lighting yang lebih smart pake iCUE, jelas kalian perlu pake produk CORSAIR sepenuhnya.

Spesifikasi Inti

Spesifikasi Inti CORSAIR K70 RGB PRO
Keyboard Warranty 2 Year
Weight 1.15kg
Lighting RGB
USB Polling Rate Up to 8,000Hz with AXON
Keyswitches CHERRY® MX Red
Matrix 104 Keys
Connectivity Wired
Adjustable Height Yes
Media Controls YN Yes
Form Factor Full Size
Wired Connectivity USB 3.0 or 3.1 Type-A
On-Board Memory 8MB
Number Onboard profiles Up to 50
Palm Rest Magnetic detachable, soft touch
Keyboard CUE Software Supported in iCUE
Cable Type Braided
Intergated Touchpad 444mm x 166mm x 40mm

Buat spek, K70 RGB Pro punya peningkatan berarti dibanding generasi sebelumnya. Tombol mekaniknya mungkin masih sama yaitu tetep pake Cherry MX dengan 4 pilihan, antara RGB Red, Blue, Brown dan tipe Speed Silver.

Nah, kami sendiri pake opsi Cherry MX RGB Red. Ideal banget buat gamer yang pengen aksi cepet dan resistansi minimal sama enggak ada tactile bump dibagian tengah. Suara yang dihasilin juga enggak terlalu keras, buat ngetik juga sebenernya masih ok. Cuma kalo pengen lebih nyaman sih bisa ambil yang opsi Brown.

Kemudian fitur unggulan keyboard ini ada di dukungan teknologi AXON yang diklaim bisa ngeproses sama transmisi input 8x lebih kenceng dibanding daripada keyboard gaming konvensional. Bayangin aja, polling ratenya aja nyampe 8.000Hz.

Jadi ketika standar MK2 sebelumnya cuma bisa ngasi polling rate nyampe 1000 hz, maka K70 PRO RGB bisa ngasi polling Rate nyampe 8000 Hz atau 0.1 ms. Mungkin jarang user pake speed segitu, tapi waktu respon yang dimiliki keyboard ini beneran kenceng.

CORSAIR K70 RGB Pro

Fitur Anti Ghosting juga berlaku, sama konektivitasnya pake USB 2.0. Kabelnya bisa dilepas, jadi mudah buat diatur dan gampang juga buat dibawa keluar. Btw, berat keyboard ini sekitar 1.2Kg, jadi cukup ringan. Sayangnya nih, bonusnya enggak terlalu lengkap kaya Keycaps puller.

Harga & Ketersediaan

Nah, gimana dengan harga sama ketersediaan? CORSAIR K70 PRO RGB itu sendiri baru bener-bener dirilis tanggal 14 Maret khususnya di Indonesia. Jadi harga masih belum bisa diungkap nih mas bro. Tunggu aja ya!

Kesimpulan

CORSAIR K70 PRO RGB pastinya punya banyak benefit besar buat gamer, malah kasual user juga masih bisa direkomendasikan. Pertama itu estetika, rasa premiumnya lebih berasa, kualitas materi juga ini enggak bisa dipandang sebelah mata. Tombol extra bawaan seperti buat ngatur media sama profile berasa banget buat mudahin pengguna saat make keyboard. Lighting lebih fun, banyak efek seru dan mudah juga buat diatur.

Nah, spek inti yang ditawarin keyboard ini juga enggak kalah kerennya. polling ratenya tinggi banget, switch Cherry MX RED juga bakal ngasi benefit buat gamer modern. Enggak terlalu loud juga, jadi nyaman.

Kalo keycaps sih mungkin agak sedikit kasar, cuma enggak terlalu ngaruh banget buat penggunaan overall. Sayangnya, harga masih belum bisa diungkap, jadi rekomendasi penuh perlu nunggu kepastian harga. Meskipun keyboard ini pastinya bisa masuk daftar perangkat gaming yang worth banget. Cuma siap-siap aja nyiapin anggaran cukup besar.

Jadi, itu dia ulasan singkat tentang Keyboard CORSAIR K70 PRO RGB. Enggak semua sih diungkap, cuma yang pasti semoga bermanfaat!

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com