Microsoft Surface Terbaru Resmi Diluncurkan, Surface Pro 8 & Surface Pro X

Microsoft Surface Terbaru Resmi Diluncurkan, Surface Pro 8 & Surface Pro X

Microsoft resmi memperkenalkan Surface terbaru dengan dua pilihan, antara Surface Pro 8 dan versi terbaru Surface Pro X. Laptop 2-in-1 Surface Pro dikatakan memiliki peningkatan layar, prosesor, dan storage termasuk dukungan Windows 11.

Salah satu peningkatan paling signifikan dari Surface Pro 8 dari model sebelumnya adalah layar 120Hz, yang mendukung Dolby Vision.

Baca juga : ASUS ROG Ryujin II 360 Review : Kinerja Terbaik, Harga Mengigit

Microsoft juga telah menambahkan dukungan untuk solid-state drive yang dapat dilepas. Pilihan tersebut diantaranya SSD 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB. Sedangkan konektivitas, Pro 8 hadir dengan dua port USB-C dan dua port Thunderbolt 4.

Opsi prosesor juga kini lebih fresh dengan pilihan CPU Intel generasi ke-11 Tiger Lake, antara model i5-1135G7 dan i7-1185G7. Sistem RAM minimum yang tersedia sekarang adalah 8GB dan dapat upgrade hingga 32GB. Itu juga akan datang dengan Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya.

Untuk bermain game, Surface Pro 8 siap dengan aplikasi Xbox Microsoft yang sudah diinstal bersama dengan uji coba satu bulan untuk Xbox Game Pass Ultimate. Menurut halaman spesifikasi, baterai diklaim menawarkan sekitar 16 jam dalam penggunaan biasa. Microsoft mengklaim Pro 8 adalah peningkatan paling signifikan sejak Pro 3 dan dua kali lebih cepat dari Pro 7.

Untuk Surface Pro X, laptop ini didukung sepenuhnya Windows 11, dan dengan itu, emulasi 64-bit memperluas jumlah software yang dapat dijalankan oleh Pro X. Perubahan utama lainnya untuk Pro X adalah ketersediaan model khusus WiFi yang lebih murah.

Harga, Surface Pro 8 siap hadir dengan nilai $ 1.099 atau sekitar 15.6 jutaan (sebelum pajak). Pro X yang lebih rendah memiliki bandrol $899,99 atau sekitar 12.7 jutaan (sebelum pajak) untuk versi WiFi. Pre-order untuk keduanya tersedia sekarang, dan Pro 8 dikirimkan pada 5 Oktober.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com