Intel NUC 11 Extreme Bisa Tampung VGA Extra, Kinerja Lebih Powerful

Intel NUC 11 (Next Unit of Computing) Extreme berikutnya tentu akan menjadi sesuatu yang menjanjikan. Apa yang menarik, pengguna bisa memasukan kartu grafis diskrit sendiri dengan ukuran cukup besar dan kinerja tentu makin superior.

Baca juga : RTX 3060 Bekas Kini Dijual Sekitar 4 Jutaan Di Negeri Tiongkok

Diperkenalkan pada Computex 2021 bulan kemarin, mesin kecil ini pada dasarnya sudah sangat powerful secara default. Seperti kehadiran prosesor Intel Core i7-1170B, grafis Intel UHD, memori DDR4 8GB, SSD NVMe 256GB, dan catu daya 650W.

Nah, PSU besar bisa membawa tambahan komponen lain, yaitu VGA extra tentunya. Dan Intel tampaknya membebaskan pengguna dengan menyediakan ruang (cukup luas untuk RTX 3080 FE) untuk kartu grafis lewat slot PCIe x16. Ada juga slot x4 untuk kartu tambahan dan sejenisnya.

Hanya saja, harga tentu tidak datang dengan murah. Dimana pilihan default memiliki harga mulai dari $ 1.300 atau sekitar 18 jutaan, khususnya untuk seri Core i7. Dan untuk seri Core i9 (Intel Core i9-1190KB), konsumen perlu mengeluarkan anggaran extra hingga $1.599 atau sekitar 23 jutaan lebih.

Hanya saja, ada banyak benefit yang bisa ditawarkan Intel NUC 11 terbaru ini. Ukuran mini yang dibawa bakal memudahkan dalam sisi mobilitas bukan?

Kapan ini tersedia? Kita belum tau pasti ketersediaannya di negara kita. Namun diluar sana, Intel mengisyaratkan kalau NUC terbaru ini bisa dipesan pada September lewat Simply NUC.

Comments

Related Posts