Cloud Hosting

GTA 6 Tampaknya Masih Lama Untuk Dirilis, atau Setidaknya Hingga Tahun 2025

Kapan sih GTA 6 dirilis? Ini selalu menjadi pertanyaan banyak penggemar yang menginginkan generasi terbaru dari seri Grand Theft Auto yang fenomenal. Jawabannya, game ini tampaknya masih lama untuk dirilis, dimana tahun 2025 bisa jadi penantiannya.

Baca juga : MSI GeForce RTX 3070 SUPRIM SE x GODZILLA, Bukti Kalau VGA Itu Enggak Selalu Ngebosenin!

Beberapa kebocoran sudah menunjukan hal tersebut. Salah satunya adalah Tom Henderson, sosok yang cukup dikenal untuk leaker gaming. Ia memposting video akhir bulan lalu yang mengumpulkan beberapa rumor dan prediksi GTA 6, termasuk rilisnya pada tahun 2024 atau 2025.

Meskipun itu biasanya dianggap sebagai pendapat satu orang, namun tampaknya didukung pula oleh reporter Bloomberg Jason Schreier, yang men-tweet bahwa “Semua yang dikatakan Tom Henderson tentang game ini sesuai dengan apa yang saya dengar.”

Mantan reporter Kotaku ini juga menambahkan bahwa game tersebut masih dalam pengembangan awal. Bagian terakhir adalah referensi untuk klaim Henderson bahwa GTA 6 akan memiliki peta yang dapat berubah setiap kali DLC baru dirilis, mirip dengan pembaruan peta Fortnite. Ini bisa berarti, antara lain, dunia GTA 6 bakal berubah juga berdasarkan musim.

Tentu itu bisa jadi suguhan yang sangat menarik, apalagi Henderson juga mengatakan game Grand Theft Auto berikutnya bisa menampilkan Vice City dalam beberapa kapasitas termasuk menawarkan beberapa karakter yang dapat dimainkan yang mencakup hacker perempuan.

Sejumlah alasan mengapa harus lama untuk dikembangkan bermunculan. Namun yang utama adalah GTA Online menghasilkan sedikit uang untuk Rockstar/Take-Two Interactive—itulah alasan utama mengapa tidak pernah ada DLC kampanye GTA V.

Selain itu, perusahaan sedang mencoba untuk meningkatkan reputasinya yang keras, yang menerima banyak kritik selama pengembangan Red Dead Redemption 2. Pandemi yang sedang berlangsung juga telah menunda hampir semuanya, termasuk pengembangan untuk game ini.

Hingga pada akhirnya, ini semua adalah rumor dan spekulasi. Tapi setidaknya, ada secercah harapan kalau GTA 6 pada dasarnya akan datang. Hanya akan lama sebelum itu tiba.

Comments

Artikel Terkait