Razer Dikabarkan Siap Bawa Kekuatan AMD Ryzen 5000 Series Untuk Laptop Gaming Terbarunya

Prosesor AMD kini semakin populer dengan kekuatan baru yang sangat positif, tidak hanya untuk pembuatan konten semata, namun gaming malah semakin menjadi. Dan itu juga termasuk untuk segmen laptop, bahkan beberapa produsen yang sebelumnya membuat laptop hanya dengan prosesor Intel kini membawa perubahan dengan menyertakan prosesor tim merah.

Sebagai contoh terbarunya adalah Razer, yang sebelumnya selalu menggunakan CPU Intel di perangkat laptop mereka kini membawa perubahan. Produk laptop terbarunya yang siap menanti (Razer PI411) dikabarkan menampilkan prosesor mobile AMD Ryzen 5000 series “Cezanne”.

Baca juga : GIGABYTE Umumkan Update VBIOS Terbaru Untuk GeForce RTX 30 series, Fungsi Resizable BAR Siap Aktif Sepenuhnya

Meskipun belum diungkap secara resmi, namun hasil temuan @_rogame ini akan menjadi produk pertama Razer dengan kekuatan membawa kekuatan AMD. Bahkan, benchmark 3D Mark telah muncul dengan hasil yang sangat baik.

Laptop ini dikabarkan akan mengusung prosesor mobile AMD Ryzen 9 5900HX yang dapat di-overclock. Sedangkan untuk grafis, laptop ini akan memiliki fitur GPU NVIDIA GeForce RTX 3060, RAM 16 GB, dan penyimpanan 512 GB. Karena laptop ini diberi nama kode PI411, ini bisa menunjukkan model 14 inci. Namun, kami masih belum tahu apakah itu akan mencapai rak konsumen.

Belum ada kabar kepastian kapan ini akan terjadi atau dirilis bagi konsumen secara global. Namun setidaknya pilihan laptop dengan prosesor AMD bakal semakin banyak ditemukan, bahkan berlaku juga bagi produsen laptop yang sebelumnya hanya mengandalkan Intel sebagai kekuatan utamanya.

Comments

Related Posts