Sony Dikabarkan Akan Aktifkan Slot M.2 SSD Musim Panas ini, Ruang Extra Untuk Upgrade Storage

Sony dikabarkan akan menambahkan dukungan storage dengan mengaktifkan ruang drive M.2 internal pada PS5. Sehingga, kehadiran slot storage extra tentu bisa menjadi solusi paling efektif untuk konsol terbaru Sony yang masih terbatas pada SSD PCIe 4.0 internal dengan kapasitas hanya sebesar 825 GB saja.

Baca juga : Nvidia Resmi Dukung Teknologi Resizable BAR, Dimulai Dengan RTX 3060

Sebagai contoh, terkadang game modern hari ini seperti Call Of Duty terbaru dapat dengan mudah mengambil alih kapasitas 100 GB. Bayangin jika game sama lainnya juga berlaku, berarti hanya beberapa game saja yang bisa tersimpan pada PS5.

Itulah mengapa, Sony tampaknya telah mempersiapkan kemungkinan ini dengan menyertakan ruang drive M.2 internal pada PS5 untuk memperluas penyimpanan yang tersedia. Sony dilaporkan akan mengaktifkan dukungan software untuk slot M.2 dengan pilihan terbatas drive PC yang diuji untuk memastikan persyaratan kinerja minimum ini tercapai. Pendekatan Sony berbeda dengan pendekatan Microsoft yang telah membuat konektor proprietary untuk upgrade penyimpanan.

Bloomberg melaporkan bahwa PlayStation 5 akan mendukung upgrade penyimpanan internal mulai musim panas ini. Jadi, setelah update firmware baru, pemilik hanya cukup melepas penutup PS5 dan menginstal drive baru (kompatibel dengan hardware konsol). Seorang juru bicara Sony mengatakan kepada Bloomberg bahwa perusahaan itu “bekerja untuk mengaktifkan ekspansi penyimpanan M.2 SSD untuk PlayStation 5,” tetapi tidak memiliki rincian lebih lanjut untuk dibagikan.

Xbox Series X memiliki solid-state drive internal 1 TB; PlayStation 5 adalah SSD khusus 825 GB. Pemilik Xbox Seri X (dan Seri S) tidak dapat meningkatkan penyimpanan internal mereka, tetapi mereka memiliki lebih banyak opsi daripada yang dimiliki pemilik PS5 saat ini.

Comments

Related Posts