- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Alva Jonathan Pecahkan Rekor Dunia, Mampu Dobrak Clockspeed RX 6800 XT Hingga 2.6Ghz

Indonesia, berbanggalah! Karena reputasi PC enthusiast di negara kita semakin dikenal di dunia. Bahkan, baru-baru ini, Alva Jonathan aka “LUCKY_NOOB” berhasil membawa sejarah baru dengan mencetak rekor dunia buat urusan overclock GPU Radeon RX 6800 XT.

Baca juga : AMD Goda Penggemar Lewat Video Terbaru “Hangar 21”, Ray Tracing Siap Menyapa Radeon RX 6000 series

Ketika AMD Radeon RX 6800 XT baru saja memulai debutnya kemarin dengan skor positif, Alva Jonathan mampu mendobrak performa jauh lebih superior dengan clockspeed up to  2650 MHz hanya dengan air cooler saja.

RX 6800 XT

Dipasangkan dengan Ryzen 9 5950X melalui cooler LN2 dan membawa clockspeed clock 5,4 GHz, Radeon RX 6800 XT mampu mencetak skor terbesar hingga 47932 poin dalam 3DMark FireStrike.

HWBOT benar-benar menerima angka-angka itu secara positif, yang memberi peringkat lebih tinggi daripada kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3090 yang mencetak 47725 poin. Terlepas dari semua hal tersebut, itu tentu sangat mengesankan yang bisa membawa derajat AMD makin terbang jauh.

Disamping itu, overclocker Alva Jonathan pada dasarnya udah sangat dikenal dalam urusan OC tingkat dunia dengan segudang prestasi. 

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat