Cloud Hosting

MSI Umumkan Motherboard Terbaru MEG B550 UNIFY & UNIFY-X

AMD semakin populer di mata penggemar maupun konsumen secara luas, bahkan kehadiran Ryzen 5000 series akan menjadi mesin terbaik sebagai pilihan utama prosesor desktop. Disinilah, kehadiran motherboard handal bakal menjadi solusi solid untuk memulai, dan MSI MEG B550 UNIFY maupun MEG B550 UNIFY-X jadi kandidat terbaiknya.

Sebagaimana pengungkapan perdananya hari ini, apa yang ditawarkan pada seri UNIFY dimulai dari desain yang mungkin terlihat sederhana, namun memiliki tampilan gahar dengan pilihan warna hitam murni.

Baca juga : Nvidia GeForce RTX 3070 Preview : Detail Spesifikasi, Harga & Performa

Produsen mengatakan bahwa ini untuk menekankan nilai nyata dari motherboard yang dapat dibawa ke para gamer dan pengguna yang menuntut daripada dekorasi LED yang mewah. Bahkan produsen menghilangkan semua RGB LED yang redundan dan mengadopsi pencetakan hitam UV, heatsink menunjukkan kilau dan pantulan bersinar dari naga yang melambangkan gambar misterius dan berkualitas tinggi.

MSI MEG B550 UNIFY

Disisi lain, MSI berupaya keras pada bagian-bagian penting yang menjadi perhatian para gamer yang antusias, tidak hanya meningkatkan solusi termal tetapi juga daya yang bisa dijalankan dengan prosesor AMD Ryzen.

Hasilnya, diklaim bisa menghadirkan rekor overclocking yang menakjubkan bagi para gamer yang antusias. Dengan prosesor AMD Ryzen 5 3600XT, ini merupakan hasil yang luar biasa dengan mendorong frekuensi CPU hingga 6155,35 MHz, sekali lagi menjadi pemecah rekor dunia.

Motherboard seri MEG B550 UNIFY juga dilengkapi dengan konektor M.2 quadruple onboard eksklusif untuk kinerja storage maksimum. Tiga di antaranya mendukung solusi Lightning Gen 4 yang merupakan penyimpanan internal tercepat di pasaran dengan kecepatan transfer hingga 64 Gb / s.

MSI MEG B550 UNIFY

Untuk mempertahankan kinerja yang lebih tinggi dari perangkat penyimpanan ultra-cepat, motherboard seri MEG B550 UNIFY memiliki fitur eksklusif M.2 Shield Frozr dua sisi. Solusi termal M.2 generasi terbaru ini mencegah pelambatan dengan menawarkan perlindungan termal terbaik untuk memastikan bahwa SSD mempertahankan kinerja maksimum.

Untuk menangani CPU berkinerja tinggi, motherboard seri MEG B550 UNIFY memiliki desain daya yang ekstrem termasuk total fase daya digital 14 + 2 langsung, tingkat daya 90 Amp, dan Titanium choke III. Menggabungkan dua konektor daya dan teknologi Core Boost eksklusif, motherboard seri MEG B550 UNIFY siap memecahkan rekor dunia.

Pendinginan adalah hal yang dipedulikan oleh para gamer yang antusias dan motherboard seri MEG B550 UNIFY mengadopsi solusi termal premium untuk mendinginkan sistem. Penutup aluminium dengan heatsink yang diperpanjang di atas sirkuit penghantar daya dapat membantu menghilangkan panas berlebih secara efektif. Selain itu, pipa panas yang terhubung dari heatsink yang lebih besar ini ke heatsink MOS lain dan bantalan termal yang lebih baik berarti konduksi panas yang lebih baik.

Motherboard seri MEG B550 UNIFY memiliki fitur onboard 2.5G LAN plus solusi Wi-Fi 6 AX terbaru. 2.5G LAN memberikan kecepatan transfer data yang luar biasa lebih cepat dari sebelumnya. Solusi Wi-Fi 6 AX adalah jaringan revolusioner dengan kapasitas jaringan hingga 4x dan efisiensi dalam lingkungan dengan kepadatan sinyal tinggi.

MEG B550 UNIFY menawarkan 4 slot DIMM, tetapi ada edisi khusus untuk overclocker ekstrem – MEG B550 UNIFY-X. Model ini hanya hadir dengan 2 slot DIMM untuk sinyal memori yang lebih jernih untuk menjelajahi batasan overclocking memori dan siap melampaui semua batasan!

MSI MEG B550 UNIFY

Overclocker internal MSI, Kovan Yang mendorong kecepatan DDR4 hingga 6536 MHz, menunjukkan kekuatan pada kinerja overclocking memori untuk MEG B550 UNIFY-X.

Sayangnya, MSI belum mengungkap kepastian harga maupun ketersediaan.

 Baca Juga :



Comments

Artikel Terkait