- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

GeForce GTX 1650 Kini Tersedia Dalam Versi GDDR6, Kinerja Bisa Makin Nendang

Nvidia GeForce GTX 1650 kini hadir dengan pilihan tipe memory GDDR6 dibanding versi GDDR5 sebelumnya, dan Gigabyte menjadi produsen pertama yang membawa kartu grafis entry level ini bisa sangat menarik untuk dipertimbangkan dengan kinerja tentu akan membawa bar jauh lebih tinggi.

Spesifikasi secara utuh mungkin masih terlihat sama, hanya saja seri GDDR6 akan memilliki max clockspeed lebih rendah tapi memiliki potensi memory Clock lebih besar hingga 12Gbps dibanding 8Gbps untuk versi GDDR5.

Baca juga :Nvidia GeForce RTX SUPER Mobile Resmi Dirilis, Potensi Kinerja Semakin Superior

Gigabyte sendiri akan memberikan dua pilihan varian untuk versi GTX 1650 tipe GDDR6 ini, versi kecil dengan single Fan dan seri Windforce OC dengan dua fan yang siap memberikan kinerja handal, termasuk pendinginan.

GTX 1650

Ketersediaan belum diungkap secara pasti, termasuk ketersediaan. Hanya saja, jika harga yang ditawarkan bisa sama dengan GTX 1650 GDDR5 atau memiliki sedikit selisih harga, maka itu bisa menjadi kabar yang baik bagi pengguna yang berencana memiliki kartu grafis baru dengan kinerja jauh lebih seru.

Selain Gigabyte, MSI juga kini memiliki pilihan GTX 1650 versi GDDR6 dengan tiga pilihan solid, termasuk versi Gaming premium, Ventus dan Aero ITX dan memiliki penamaan kode D6 sebagai pembeda dengan versi lama. Produsen bahkan membawa pilihan extra Low Profile dengan ketersediaan secara global mulai hari ini atau tanggal 3 April 2020. Meskipun, harga juga belum diungkap secara pasti.

Hingga pada akhirnya, semakin banyak pilihan seru untuk seri terbaru GTX 1650 versi GDDR6 untuk kinerja yang lebih baik. Harga akan menjadi penentu bagi konsumen yang berencana akan mengupgrade kartu grafis mereka dengan pilihan terbaru ini.  

Refensi & Image credit : Videocardz

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat