- Games, Serba-serbi, Windows

Steam Kembali Dobrak Rekor Baru Pekan Terakhir Dengan Jumlah 22 Juta Pengguna Hadir Secara Bersamaan

Diam di rumah dan menjauhi kerumunan kini menjadi jalan terbaik untuk memotong mata rantai wabah Virus Corona. Hal tersebut dilakukan banyak orang di seluruh dunia, dan ternyata banyak diantara mereka lebih banyak menghabiskan waktu secara online, termasuk bermain Game.

Steam sebagai salah satu platform digital untuk dunia gaming bahkan mengalami beban tertinggi dengan rekor memuncak hingga 22 juta pengguna yang aktif dan hadir secara bersamaan di platform tersebut.

Baca juga : Steam Alami Penggunaan Tertinggi Bulan ini, Dampak Wabah Virus Corona?

Pada 15 Maret, Steam sebelumnya telah memecahkan rekor pengguna bersamaan ketika melampaui 20 juta dengan mengalahkan rekor 18,8 juta yang ditetapkan pada 2 Februari hanya dalam waktu 24 jam. Angka itu kemudian melewati 21 juta pada hari Jumat, dan Kemarin (22 Maret) ada total 22.678.529 orang di Steam pada saat yang sama.

Steam

Jumlah pengguna bulanan puncak Steam telah meningkat sejak September dan mulai meningkat pesat pada Januari, terlebih lagi ketika wabah Virus Corona sudah mulai menjalar ke negeri lain setelah Tiongkok. Antara Februari dan sekarang, puncak bulanan telah tumbuh lebih dari 3,5 juta pengguna yang hadir melalui Steam secara bersamaan.

Game rata-rata yang mereka mainkan sebenernya masih terhitung sama dan populer sejak lama, meskipun memiliki peningkatan yang signifikan tahun ini, yaitu Counter-Strike: Go, yang mencapai jumlah pemain puncak lebih dari 1,1 juta bulan ini hadir dalam daftar nomor satu. Kemudian diikuti oleh Dota 2, PUBG, GTA V, dan Rainbow Six Siege dari Tom Clancy.

Steam

Selain banyak orang menghabiskan waktu dengan bermain game, banyak diantaranya juga lebih memilih layanan hiburan seperti youTube atau Netflix. Sehingga, beban internet yang dirasakan bisa terasa semakin berat hari ini.

Bahkan, di Eropa, karena banyaknya lonjakan traffic, YouTube maupun Netflix mengurangi kualitas streaming mereka, sehingga bisa membantu meringankan beban. Hal ini mungkin saja terjadi di negara kita, dimana layanan internet beberapa hari terakhir cukup berat karena pengguna internet yang tinggi.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat