- Berita Terbaru, Laptop

Microsoft Surface 3 Laptop Resmi Diumumkan, AMD Ryzen 7 3850U Kekuatan Utamanya

Premium laptop hari ini tidak hanya milik Intel semata, karena AMD pada akhirnya mampu menunjukan diri sebagai pilihan ideal lainnya sebagai jantung prosesor di barisan perangkat tersebut. Dan hal tersebut kini berlaku untuk Microsoft Surface Laptop 3, ultrabook yang cukup fenomenal dalam urusan mobilitas dan ketahanan baterai, kini memiliki Ryzen sebagai pilihan CPU utama notebook tersebut.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh AMD dan Microsoft, dimana keduanya sepakat menyebut perangkat terbaru tersebut sabagai Surface 3 Laptop. Laptop ini bisa memberikan keseimbangan sempurna antara kinerja, daya baterai, dan desain yang ramping dan ringan.

Baca juga : Ryzen Pro 3000 Resmi Diumumkan, Lebih Banyak Pilihan CPU Hebat Dari AMD

Surface terbaru ini juga diklaim memiliki kinerja grafis handal, plus dukungan perangkat lunak yang dioptimalkan untuk teknologi terbaru termasuk teknologi layar AMD Radeon FreeSync. Hasilnya, Microsoft Surface Laptop 3 bisa memberikan kinerja yang sangat solid untuk para profesional yang kreatif, pelajar, gamer saat bepergian, dan pengguna bisnis yang mengutamakan kepentingan akan layar besar dengan sisi portabilitas tinggi.

Microsoft Surface 3 Laptop

“Dengan prosesor AMD Ryzen Microsoft Surface Edition, AMD membawa ke pasar prosesor mobile paling bertenaga untuk laptop ultrathin yang pernah kami buat,”kata Rick Bergman, AMD Executive Vice President, Computing and Graphics Business Group.

“Microsoft® Surface Laptop 3 yang ditenagai AMD menghadirkan rancangan premium yang menggabungkan laptop 15 inci dengan prosesor hemat daya 15W dalam menciptakan perangkat yang menghadirkan pengalaman daya dan visual layar besar dengan keunggulan perangkat ultrathin yang ringan dengan bobot 3.4 pounds. Dikenal luas karena menawarkan performa CPU dan GPU kelas dunia, AMD bangga bermitra dengan Microsoft dan terus menghadirkan inovasi ke pasar.”

Laptop itu sendiri memiliki dua pilihan konfigurasi, dimana pilihan paling besar ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 7 3780U terbaru yang hadir dengan kekuatan 4 Core dan 8 Threads, serta clockspeed up to 4.0 Ghz. Sedangkan seri dibawahnya, produsen siap menyiapkan pilihan alternative Ryzen 5 3580U dengan fitur core yang hampir sama, namun memiliki clockspeed hingga 3.7Ghz.

Kedua CPU ini sama-sama membawa internal GPU Radeon Vega yang cukup fenomenal, meski spesifikasi lebih lanjut masih belum diungkap secara detail oleh kedua produsen tersebut. Hal yang sama juga berlaku untuk urusan harga, termasuk ketersediaan maupun tanggal rilis.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat